Selasa, 08 Maret 2016

Review Gitar Washburn N24 AV Nuno Bettencourt Signature Vintage : Gitar dengan Spesifikasi High End dan Fitur Khas Nuno Bettencourt!

Review Gitar Washburn N24 AV Nuno Bettencourt Signature Vintage : Gitar dengan Spesifikasi High End dan Fitur Khas Nuno Bettencourt!



Gitar Washburn N24 AV Nuno Bettencourt Signature ini memiliki spesifikasi yang nyaris / hampir sama persis dengan Washburn N4 Authentic yang merupakan gitar replika yang 99% sama dengan gitar utama yang dipakai oleh Nuno Bettencourt gitaris legendaris dari Band Extreme yang tentunya sangat amat populer di kalangan para gitaris. Rasanya hampir semua pemain gitar Rock bisa memainkan riff dari lagu Cupid's Dead atau pemain gitar pemula pasti pernah belajar dari lagu More Than Words!

Gitar Nuno N24 AV ini dijual dengan price list USD 1.248 di luar negeri...(bayangkan dengan kurs dollar Rp 14.500 saat ini, maka price list gitar ini di luar sana dijual dengan harga Rp 18.000.000,-....WOW!!!). Harga gitar ini sangat mahal? FYI, Di luar negeri harga ini termasuk murah...karena Washburn Nuno N4 Authentic disana dijual dengan list price USD 3.999...alias Rp 60.000.000,- dengan asumsi kurs rupiah Rp 14.500,-....dahsyat!! Lalu berapa harga gitar ini di Indonesia? Kami dari Nafiri Music sebagai dealer resmi Washburn memberikan harga khusus untuk produk ini, silakan lihat di bawah :-)
Washburn N24 ini sendiri merupakan gitar replika signature dari Nuno Bettencourt dengan spesifikasi di atas N2, dan bisa dikatakan lebih mirip dengan N4. Gitar ini memiliki dua pilihan warna yaitu natural vintage dengan warna kayu vintage yang sangat cool dan african padauk dengan warna kayu kemerahan yang sangat keren!


Washburn N24 APSV African Padauk Vintage

Washburn N24 AV Natural Vintage

Apa perbedaan antara N24 AV dengan N4 Authentic? Yang paling utama adalah di pickup neck, dimana N4 Authentic menggunakan Seymour Duncan 59 sedangkan N24 menggunakan Washburn Humbucker Neck. Kemudian N4 menggunakan Floyd Rose Original sedangkan N24 menggunakan Floyd Rose Special Licensed. Kemudian, untuk tuner N4 Authentic menggunakan mismatched tuners persis seperti gitar yang dipakai oleh Nuno (empat mini Gotoh Tuner untuk senar D, G, B dan high E, Grover 18-1 untuk senar A, dan Gotoh tuner yang berbeda untuk senar low E). Sedangkan N24 menggunakan Gorver tuner 18.1 untuk seluruh tuning senarnya. Washburn Nuno N4 Authentic juga menggunakan EVH D-Tuna di bridge nya dimana alat ini digunakan untuk merubah tuning low E menjadi drop D dan sebaliknya secara instan, sedangkan fitur ini tidak tersedia pada Washburn N24. Untuk fitur Stephen's Extended Cutaway yang ada pada N24 ini sama persis dengan N4 Authentic, fitur ini merupakan fitur khusus paten dari Washburn yang bertujuan agar tangan anda dapat meraih dan memainkan nada tinggi (22 fret) dengan mudah. Kelebihan lainnya Washburn N24 Vintage ini juga menggunakan push-pull coil tap sehingga anda bisa mendapatkan karakter sound glassy khas single coil dan sangat cocok untuk riff funk dari Extreme! Perbedaan terakhir adalah Washburn N24 merupakan "import model", yaitu model yang dijual di negara USA dan negara Eropa serta negara2 barat lainnya dengan harga yang lebih terjangkau bagi mereka dibandingkan dengan N4 yang merupakan Washburn Made in USA.

Kesimpulan
Washburn N24 Vintage ini sangat keren dengan hardware yang berkelas di antaranya Grover Tuners 18.1, Floyd Rose Special Bridge, Push-pull Coil Tap, Bill Lawrence 500 Bridge Pickups, Stephen's Extended Cutaway dan sangat cocok bagi Rock Player baik fans Nuno Bettencourt atau Extreme maupun yang bukan fans karena gitar ini sangat fleksibel dan diakui di seluruh dunia bahwa Nuno Signature adalah salah satu signature gitar yang disukai oleh banyak orang walaupun mereka tidak mengenal Nuno Bettencourt dan tidak pernah mendengar musik Extreme sekalipun!
Dan tentunya harganya yang sangat terjangkau dibandingkan dengan harga di luar negri yaitu hanya Rp 4.200.000,- saja untuk Vintage Natural dan Rp 4.500.000,- saja untuk African Padauk Vintage! Luar biasa bukan?


Berikut spesifikasinya secara singkat :
MODEL: N24 Vintage
SERIES: Nuno Bettencourt Series
SHAPE: Nuno Bettencourt Series
BODY: Agathis
MATERIAL: Maple 5-Bolt Stephen's Extended Cutaway
FRETBOARD: Rosewood with 22 Frets
NUMBER OF FRETS: 22 frets
INLAYS: dots
NUT: locking nut
PICKUPS: Washburn neck pickup and Bill Lawrence bridge pickup
PICKUP CONFIGURATION: H / H
CONTROLS: 1 Volume w/ push pull coil tap - 3 way toggle
PICKUP SELECTOR: 3 way toggle
HARDWARE: Chrome hardware
BRIDGE: Floyd Rose Special
TUNERS: Grover Exclusive 18:1 Chrome
COLOR: Vintage Matte
FINISH: Matte Finish

1 komentar: