Kamis, 10 Maret 2016

Roland RD700NX Review : Digital Piano berkualitas untuk perform di stage!

Roland RD700NX Review : Digital Piano berkualitas untuk perform di stage!


Roland menancapkan tonggak sejarah baru seri RD dengan meluncurkan RD-700NX. Sound, sentuhan, dan kontrol luar biasa dari instrumen yang menakjubkan ini telah menyingkirkan apa yang selama ini menjadi penghalang penampilan Anda di atas panggung. Stage piano unggulan ini menawarkan teknologi SuperNATURAL® yaitu mesin suara piano yang canggih. Sound piano elektrik yang berbasis teknologi SuperNATURAL® yaitu, PHA III Ivory Feel Keyboard with Escapement yang mewah, fitur Sound Focus yang unik, dan user interface pengembangan terbaru dengan LCD besar beresolusi tinggi. Apakah Anda tampil dengan hanya menggunakan piano atau kumpulan sound via kontrol MIDI master, RD-700NX adalah instrumen impian di atas panggung.


    Mesin suara SuperNATURAL Piano (3 jenis, variasi 9 Tone, 30 Live Sets), E .Piano berbasis teknologi SuperNATURAL (3 jenis, variasi 12 Tone, 30 Live Sets).

    Ratusan sound lainnya, termasuk 10 Virtual Organ Tone Wheel built-in.

    Penyimpanan untuk 100 Live Sets (kombinasi layer, zones, efek, dan berbagai parameter nada).

    PHA III Ivory Feel Keyboard with Escapement yang mewah.

    Fitur Soud Focus Suara memastikan bahwa setiap nada akan terdengar ketika di-mix, bahkan bagian pianissimo yang halus, tanpa compressing dan pewarnaan sound.

    Opsi pengolahan multi-efek yang luas.

    Akses cepat ke piano standar dan sound EP suara melalui tombol Touch Piano.

    Fitur kontrol master MIDI ditambah empat port MIDI (MIDI IN, MIDI OUT x 2, MIDI OUT/THRU).

    Output penyeimbang XLR, port USB untuk penyimpanan data dan fungsi audio-play.


Evolusi Puncak Stage Piano!

RD-NX Editor untuk Roland RD-700NX dan RD-300NX mempermudah Anda untuk memilih sound Live Set favorit, dan mengedit layer nada secara visual.

Harap dicatat: untuk mempergunakan aplikasi ini Roland RD-700NX atau RD-300NX membutuhkan program sistem Versi 2.0. Program Sistem versi 2.0 tersedia dalam download gratis. Generator suara tidak disertakan.


Seleksi cepat untuk Live Sets favorit dan intuitif Live Set editing

RD-NX Editor dapat digunakan secara nirkabel dengan USB adapter Roland WNA1100-RL (dijual terpisah), Anda juga dapat menghubungkan iPad* ke RD-700NX/-300NX Anda dengan menggunakan Apple iPad Camera Connection kit melalui USB.


Kompatibel dengan 50 synthesizer Live Set terbaru

*Untuk menghubungkan iPad dan RD-700NX/-300NX dengan menggunakan WNA1100-RL, diperlukan jalur akses LAN nirkabel yang terkoneksi internet.


Grand Piano

Sound piano akustik RD-700NX berasal dari mesin suara Roland SuperNATURAL. Ada tiga jenis piano akustik bawaan (Concert, Studio, dan Brilliant) serta 30 variasi untuk memilih. Teknologi Piano SuperNATURAL meningkatkan tiga unsur penting secara dramatis: velocity response, note decay, and key-range. Dimana teknologi sebelumnya menciptakan kesenjangan dalam velocity response dan key range dan looping tidak wajar dalam note decay. SuperNATURAL Piano menjembatani kesenjangan tersebut dengan sound dan respon tiga dimensi yang sangat halus dan alami.


E Piano

Bagi pecinta EP. RD-700NX berisi teknologi SuperNATURAL yang berbasis piano elektrik seperti model piano elektrik antik tahun 60-an, 70-an, dan 80-an. Selain model EP standar, teknologi SuperNATURAL memungkinkan Anda untuk menciptakan jenis sound EP yang sama sekali baru. Misalnya, Anda dapat merubah posisi pickup virtual, atau mengganti komponen sistem pembangkit suara secara keseluruhan.


PHA III Keyboard

PHA III Keyboard with Escapement RD-700NX menawarkan kenyamanan maksimal, playability, dan respon. PHA III meningkatkan kemampuan key repitition, dinamika yang sempurna, dan velocity berdasarkan perubahan tonal. Mekanisme escapement mereplika "click feel” dari keyboard grand- piano, terutama meningkatkan ekspresi ketika bermain pianissimo. Keyboard ini juga dilengkapi fitur Ivory Feel yang nyaman kebanggaan Roland, yang memiliki sifat menyerap kelembaban mirip bahan yang asli untuk mencegah tergelincirnya keringat selama pertunjukan. Pewarnaan otentik tuts grand-piano juga dapat dilihat di sisi tombol putih.


Sound Focus

Fitur Sound Focus yang inovatif memastikan bahwa setiap nada akan terdengar, bahkan pada bagian pianissimo yang halus. Dengan teknologi pengkoreksian yang dimiliki SuperNATURAL, fitur penting ini memastikan bahwa RD -300NX tidak akan hilang ketika di-mix - penetrasi ke dinding suara tanpa compressing atau mewarnai nada. Pemain dapat bersantai dan bermain secara alami. Tampil di panggung tanpa mengorbankan dinamika dan kualitas sound.


Akses Satu Sentuhan

Fitur One Touch Piano Seri RD yang telah populer sebelumnya, kini telah dimaksimalkan di RD-700NX. Fitur ini memberikan akses cepat ke suara piano standar dan men-setup-nya hanya dengan menyentuh tombol. Tiga jenis piano akustik dan tiga jenis piano elektrik telah tersedia dalam akses One Touch recall.


Suara & Tampilan


Bersama dengan sound EPs dan grand piano yang indah, ada ratusan sound tambahan di dalam RD-700NX: 242 nada, organ dengan 10 Tone Wheel, 256 nada GM2, 5 set rhythm, dan 9 set rhythm GM2. Memilah-milah sound library dapat dilakukan dengan cepat dan nyaman. LCD baru beresolusi tinggi memberikan visibilitas yang lebih jelas dan grafik user interface yang cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar