Selasa, 08 Maret 2016

Review Orange Amplifier Thunderverb TH-100 : Amplifier Panggung 100 Watt dengan Sound Drive yang Dahsyat!

Review Orange Amplifier Thunderverb TH-100 : Amplifier Panggung 100 Watt dengan Sound Drive yang Dahsyat!



Pada kesempatan ini kita akan kembali me-review amplifier Orange, namun yang akan kita review adalah sebuah head amplifier dengan power besar 100 watt yang memang ditujukan untuk live performance dan live gig di venue sedang ke besar! Ini adalah amplifier pro yang memang ditujukan bagi gitaris yang membutuhkan monitor di panggung dengan sound yang besar dan powerful.
Dari segi tabung preamp nya sendiri Thunderverb 100 ini identik / sama persis dengan Orange Rockerverb head, perbedaannya adalah pada amplifier Thunderverb-100 ini memiliki 3-stage gain pada setiap channelnya, bukan 4-stage gain untuk lead channel seperti amplifier lain pada umumnya. Artinya, amplifier Thunderverb-100 ini memiliki preamp gain yang sama. Hal inilah yang membedakan Thunderverb TH-100 dengan amplifier twin channel lainnya. Channel A dan B pada Orange Thunderverb-100 ini bukan hanya clean channel dan dirty channel saba, tapi jauh lebih kompleks dari itu!

Perbedaan yang utama di antara kedua channel itu adalah EQ yang dapat anda gunakan untuk mencari sound yang tepat untuk jenis musik anda. Channel A memiliki EQ yang sangat powerful - anda dapat mematikan karakter sound ketika ketiga Bass Treble dan Middle knob diputar habis ke kiri, dan channel B memiliki shape control yang berfungsi sebagai mid control atau mid scoop, dimana knob ini akan melakukan scoop terhadap EQ apabila anda memutar knob ke arah jarum jam dan melakukan boost terhadap treble dan bass secara ekstrim. Anda akan mendapatkan sound modern high gain apabila anda memutar knob ini searah jarum jam, dan anda akan mendapatkan sound vintage dan peluh dengan midrange apabila anda memutar knob ini ke kiri berlawanan dengan jarum jam. Sangat fleksibel sekali!

Dilengkapi dengan 6550 power valve, Orange Thunderverb TH-100 juga dapat digunakan dengan KT88s atau sepasang dari masing-masing tabung dan anda akan mendapatkan kemungkinan tone-shaping yang sangat luas. Mute, channel switching, dan on / off reverb dapat anda atur melalui footswitch. Seluruh komponen internal dari Orange Thunderverb TH-100 ini dibungkus oleh sebuah casing yang sangat kekar dari birch plywood yang identik dengan Rockerverb Head. Ketika anda menggunakan amplifier head ini secara stereo, maka speaker cabinet akan dipecah menjadi dua buah 16-ohm dengan 100-watt diagonal pair.

Tone yang Berlimpah
Ketika kita mencoba memulai dengan channel A, anda bisa mendapatkan sound clean yang sangat jernih dengan volume dibuka dan gain agak sedikit ditutup ke posisi jam 10. Sound ini sangat cocok dengan Strat neck! Tambahkan sedikit reverb dan anda akan mendapatkan sound clean yang luar biasa. Ketika anda membuka gainnya sedikit dan mengecilkan reverb, dengan PAF-style bridge humbucker maka anda akan mendapatkan sound classic rock dengan mudah, mulai dari Oasis hingga AC/DC! Sound yang dihasilkan sangat sempurna dan nyaris tanpa cela pada posisi overdrive ini.
Ketika kita pindah ke channel B, maka anda akan mendapatkan sound yang sama kurang lebihnya, dengan shape knob dibawah jam 12. Ketika anda memutar knob Shape ke arah jarum jam, maka anda akan mendapatkan sound yang sangat modern, seperti Mesa Boogie! Sound dari riff metal dengan teknik palm-muted menjadi sangat menyenangkan dengan mode ini!
Footswitchable attenuation sangat berguna ketika kita bermain live dimana kita membutuhkan volume boost untuk solo. Apabila anda menggunakan stompbox booster pada sebuah cranked valve-amp pada level suara keras / stage level, maka anda bisa mendapatkan kompresi dan drive yang lebih, namun hal ini tidak meningkatkan volume. Dengan adanya volume attenuator switch ini maka anda bisa mendapatkan volume jump yang akan meningkatkan headroom juga secara instan! Dengan volume keras maka anda juga bisa mendapatkan sound feedback yang sangat natural.
Bagaimana dengan penggunaannya? Dengan adanya 3-part EQ section, maka channel A sangat baik digunakan untuk rythm dengan bass yang powerful, dan channel B dapat anda gunakan untuk memboost lead atau untuk mendapatkan sound yang fat, semua ini tergantung dari penggunaan anda terhadap shape knob dan gain yang digunakan.
Anda sedang mencari Review Orange Amplifier lain? Kami juga memiliki Review untuk Crush series, Terror Series, dan OR / TH Series! Silakan kunjungi link di bawah ini untuk mendapatkan Review dari Produk Orange yang anda cari :

Review Orange Amplifier Jim Root Signature Terror #4 : Amplifier Dahsyat dengan karakter Sound Rockerverb!

Review Orange Amplifier Micro Terror : Amplifier Mini 20 Watt yang mampu Mengangkat Cabinet 4x12!

Review Orange Amplifier Tiny Terror : Amplifier Lunchbox 15 Watt Full Tabung Dengan Spesifikasi Pro Untuk Live Maupun Recording!

Review Orange Amplifier Dark Terror : Amplifier Tabung dengan Super High Gain bagi Anda Pecinta Musik Rock / Metal!

Review Orange OR-15 Pics Only Head : Amplifier Tabung dengan Sound Legendary Orange UK Versi Reissue!

Review Orange Amplifier Crush Pro CR-120C : Amplifier Professional Solid State dengan Sustain dan Drive Khas Tabung!

Review Orange Amplifier Crush 12, 20RT, dan 35RT : Amplifier Kamar / Latihan dengan Sound dan Tone yang Mahal!

Review Orange Amplifier Thunderverb TH-100 : Amplifier Panggung 100 Watt dengan Sound Drive yang Dahsyat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar