Selasa, 01 Maret 2016

Review Keyboard Roland E09i : Keyboard Arranger untuk Pemula dengan Sound dan Fitur Kelas Satu!

Review Keyboard Roland E09i : Keyboard Arranger untuk Pemula dengan Sound dan Fitur Kelas Satu!





Merk Roland rasanya sudah tidak asing lagi bagi pecinta dan pemain keyboard di Indonesia. Sejak tahun 1990 an merk ini sudah mendominasi rancah keyboard atau organ tunggal di Indonesia jauh sebelum Yamaha atau Korg mengambil alih pasar keyboard terbesar di tanah air. Kami dari www.nafirimusic.com sendiri sudah mengalami masa-masa transisi tersebut, dimana akhirnya Roland sekarang lebih fokus kepada Digital Piano. Namun, tentunya Roland masih dikenal dengan sound nya yang sangat baik terutama piano nya, dan telah menjadi merk keyboard legendaris di Indonesia. Kali ini www.nafirimusic.com akan mereview sebuah keyboard arranger entry-level dari Roland yaitu Roland E-09i. Harganya mungkin berkata "murah," tetapi untuk sound dan styles-nya, E-09i berada di jajaran kelas satu. Dibangun berdasarkan kesuksesan E-series arranger keyboards Roland yang populer, Roland E-09i sangat cocok untuk meningkatkan standar kualitas para arranger pemula. E-09 tersedia dalam warna hitam dan putih.

Berikut fitur unggulan dari Keyboard Roland E-09i ini :

    - Mesin sound berkualitas tinggi dengan 870 nada dan 70 drum kit; GM2 compliant

    - Gaya musik interaktif, termasuk Polifoni 64-suara: Western, Middle Eastern dan Asia

    - 47 Multi-FX ditambah reverb dan chorus

    - 16-Track recorder

    - Music Assistants yang ramah, pengaturan One-Touch

    - Sistem speaker bawaan berkinerja tinggi, ditambah dua jack headphone
  
Desain yang Stylish

Siapa bilang keyboard yang harganya terjangkau pasti terlihat murahan? E-09 adalah instrumen penuh gaya yang bangga menggunakan logo Roland. Ramping, dengan sosok yang low-profile beraksen warna-warni, tombol yang ramah dan LCD backlit yang mudah dibaca. Sekarang Anda dapat memilih dari dua warna klasik, hitam (E-09i) atau putih (E-09W).


Styles Interaktif

Dengan Roland E-09i ini Anda tidak perlu menjadi seorang keyboardist ulung untuk membuat musik hebat. Alat yang sarat dengan dengan puluhan pola sekali-sentuh yang dapat Anda kendalikan dan perindah untuk hasil kerja yang mengesankan. Termasuk styles bawaan; Western, Middle Eastern, dan Asian.


Sound yang Hebat

Roland sudah terkenal di dunia sebagai pembuat instrumen untuk sound yang menakjubkan, tidak terkecuali E-09i ini. Tone dari seluruh dunia tersedia dalam tombol satu sentuhan, dari orkestra hingga modern dan seterusnya. Setiap suara dapat disesuaikan dan disempurnakan dengan prosesor multi-efek yang dahsyat.


16-Track Recorder

Sounds dan styles dari Roland E-09i ini yang sangat interaktif membuatnya menjadi alat yang hebat untuk menciptakan lagu. Itu sebabnya Roland melengkapi keyboard ini dengan 16-track perekam built-in untuk menangkap dan mengembangkan ide-ide musik Anda. Bahkan terdapat Music Assistant untuk pengoperasian yang cepat dan mudah. Ini adalah salah satu fitur yang menurut kami dari Nafiri Music sangat berguna dan ini adalah fitur yang biasanya ada pada keyboard-keyboard kelas atas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar