Selasa, 01 Maret 2016

Review Yamaha PSR E443 : Keyboard Arranger Untuk Pemula dengan USB to Device dan Fitur Berlimpah!

Review Yamaha PSR E443 : Keyboard Arranger Untuk Pemula dengan USB to Device dan Fitur Berlimpah!

Anda sedang membutuhkan sebuah keyboard untuk organ tunggal dengan budget terbatas? Atau anda sedang ingin membeli sebuah keyboard untuk anak anda untuk belajar? Apapun kebutuhan anda, pada kesempatan ini kami dari www.nafirimusic.com akan mereview sebuah keyboard arranger yang cocok untuk pemula ataupun belajar dengan budget tebatas namun sudah dilengkapi dengan ftur yang sangat baik :Yamaha PSR E443!





Yamaha kembali melengkapi jajaran alat musiknya dengan Yamaha Keyboard PSR-E443, yaitu sebuah keyboard tunggal untuk para profesional maupun pemula dengan berbagai fitur di dalamnya. Yamaha Keyboard PSR-E443 dibuat dengan tangan-tangan ahli dengan berbagai teknologi yang dapat menunjang aktivitas bermusik Anda menjadi semakin kreatif. Keyboard tunggal ini dilengkapi dengan Pattern Function yang memungkinkan Anda untuk membuat irama sesuai keinginan Anda. Anda bisa menciptakan berbagai aransemen dan melodi dengan sangat mudah. Juga terdapat sebanyak 755 pilihan suara yang realistis dan sangat keren untuk Anda coba. Apa saja fitur-fitur yang tersedia pada keyboard terbaru keluaran Yamaha ini? Kami dari www.nafirimusic.com sudah mencoba dan menjajal beberapa fitur dan kelebihan dari keyboard ini. Mari kita simak satu per satu.

Pattern Function untuk Instrumen Sesuai Keinginan Anda

Anda suka musik dengan irama cepat yang semangat atau irama lambat yang menenangkan? Anda dapat mengaturnya dengan fitur Pattern Function pada Yamaha Keyboard PSR-E443 ini. Anda dapat mengeksplorasi kemampuan bermusik Anda dengan menentukan berbagai instrumen untuk musik yang lebih variatif. Dengan fitur ini Anda akan berperan selayaknya DJ di atas panggung. Ciptakan musik yang dinamis dengan tangan Anda sendiri.

755 Pilihan Suara yang Realistis

Yamaha Keyboard PSR-E443 adalah perangkat yang cukup simpel dengan ukuran yang tidak begitu besar. Meski demikian, keyboard ini memiliki pilihan suara sebanyak 755 yang realistis dengan kualitas yang tinggi. Untuk pilihan jenis suaranya walaupun masih berada di bawah S-series (yamaha PSR S670, Yamaha PSR S770, dan Yamaha PSR S970 yang merupakan flagship Yamaha untuk produk arranger keyboard) namun sudah cukup banyak dan bahkan jauh lebih banyak dibandingkan dengan Yamaha PSR E353 dan Yamaha PSR E253.

Yamaha menggunakan teknologi suara yang lebih mutakhir dari pesaingnya sehingga dapat menghasilkan kualitas yang jauh lebih baik, jernih, jelas dan tentu saja realistis. Anda dapat memilih suara grand piano untuk memainkan musik klasik atau suara gitar listrik untuk memainkan musik yang lebih ngebeat. Ciptakan pengalaman bermusik yang lebih menyenangkan dengan pilihan suara yang beragam.

Lesson Functions Cocok untuk Pemula

Yamaha Keyboard PSR-E443 telah terintegrasi dengan Yamaha Education Suite yang didalamnya terdapat lebih dari 100 lagu yang bisa digunakan untuk belajar. Petunjuk penggunaan akan ditampilkan pada layar keyboard yang interaktif. Dengan begitu para pemula yang baru belajar memainkan keyboard dapat mempelajari setiap pelajaran dengan lebih baik. Lessons function ini terdiri dari 9 tahap. Setiap tahap memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Di dalamnya juga terdapat scoring function agar belajar menjadi lebih menyenangkan.

Terhubung dengan Gadget Anda

Yamaha Keyboard PSR-E443 dapat terhubung dengan perangkat iPad atau iPhone yang Anda miliki. Dengan menggunakan kabel tambahan, Anda dapat megnhubungkan ponsel dengan keyboard untuk pengalaman bermusik yang lebih menyenangkan.

Yamaha sendiri telah menyediakan beberapa aplikasi di AppStore secara cuma-cuma yang mampu memfasilitasi Anda untuk mengeksplorasi musik jauh lebih dalam.

Berikut spesifikasi teknis dari Yamaha PSR E443 ini :
FEATURES
  • PATTERN function to create your own grooves
  • Realtime Control knobs for instant effects
  • Realtime pitch control with pitch bend wheel
  • 731 high-quality voices including Super-realistic Sweet! and Cool! Voices
  • 186 Varieties of Styles included World Wide Contents
  • 6-track sequencer for recording 10 songs
  • Music Database: 305 song titles for quick keyboard setups
  • 4 Pads x 8 Banks Registration Memory

Kesimpulan
Yamaha PSR E443 ini merupakan sebuah keyboard arranger untuk pemula, yang memang sesuai dengan serinya yaitu E (Education) namun ternyata cukup mampu juga apabila digunakan untuk bermain organ tunggal karena mampu membaca USB to Device dan sudah dilengkapi dengan style dan voice yang cukup banyak. Menurut kami dari www.nafirimusic.com keyboard ini sangat baik untuk ukuran harga di bawah Rp 5 juta (pada saat artikel ini dibuat) dan tentunya menjadi laternatif yang lebih baik dibandingkan Yamaha PSR E253 atau PSR E353 karena kedua keyboard tersebut belum mendukung USB dan bisa dikatakan fiturnya sangat minim. Sehingga anda harus mengganti keybord tersebut pada saat anda / anak anda sudah lebih mahir. Sedangkan untuk PSR E443 ini tidak perlu diganti untuk jangka waktu yang cukup lama, kecuali memang anda hendak beralih ke keyboard arranger yang profesional seperti seri S.

Anda tertarik  dengan Yamaha PSR? Kami dari www.nafirimusic.com juga sudah mereview Keyboard Yamaha PSR S670, PSR S770, dan PSR S970! Silakan klik di link berikut apabila anda tertarik untuk mendapatkan hasil komparasi dari ketiga keyboard seri S dari Yamaha tersebut :

4 komentar: