Selasa, 01 Maret 2016

Review Orange Amplifier Jim Root Signature Terror #4 : Amplifier Dahsyat dengan karakter Sound Rockerverb!

Review Orange Amplifier Jim Root Signature Terror #4 : Amplifier Dahsyat dengan karakter Sound Rockerverb!



Amplifier Gitar Orange Jim Root Signature Terror #4 adalah sebuah amplifier yang masih tergolong butik dari ORANGE amplifiers yang belakangan ini sedang naik daun seiring dengan meningkatnya permintaan dan trend amplifier Vintage di rancah musik di dunia. Trend ini memang sudah terlihat dari beberapa tahun terakhir dimana banyak gitaris baik solo ataupun band populer yang kita lihat di televisi maupun live performance, mereka kembali menggunakan amplifier vintage dengan desain simple namun powerful seperti Marshall JCM900, Mesa-Boogie Rectifier, Fender EVH-5150 (dulu terkenal dengan Peavey 5150), dan tentunya, amplifier yang paling eye-catching baik di Music Video maupun di live performance : ORANGE Amplifiers!  Dengan warna orange / black nya yang khas dan tone yang dahsyat dan warm membuat amplifier ini menjadi idaman dan idola banyak pemain gitar di seluruh dunia.

Amplifier Jim Root Signature Terror #4 ini sendiri adalah sebuah amplifier Head dengan power 15 watt Full tabung (baik preamp maupun power amp nya). Untuk Amplifier Head Jim Root Signature Terror ini adalah full tube amp dengan dua preamp tabung dan dua power amp tabung yang di design oleh Orange bersama dengan Jim Root, menghasilkan sound yang sangat warm khas tabung dan dahsyat gan mengingat ukurannya yang kecil dan ringan (hanya 5-6 kg saja berat fisiknya..jagan salah, kecil-kecil namun cabe rawit mampu membuat telinga pekak dan dinding bergetar dengan gain-nya yang SUPER besar!).
Head ampli ini juga mampu mengangkat cabinet dari 1x12 inch, 2x12 inch, hingga 4 x 12 inch sekalipun!! Kami sudah mencobanya sendiri dengan cabinet 2x12 inch terasa lebih padat, dengan cabinet 4x12 terasa lebih luas lebar. Rasanya tidak percaya bahwa head amplifier ini hanya memiliki power 15 Watt dan suaranya juga sangat powerful sekali (jangan dibandingkan dengan solid state, 15 watt tabung tentu akan jauh lebih loud dari solid state) bahkan sangat mampu dan cocok dan memang sudah tujuannya di design untuk dibawa live gig maupun untuk monitor panggung!



ORANGE amplifiers adalah pioneer atau pencetus dari Lunch Box amplifier Head (maksudnya adalah head amplifier dengan ukuran kecil, seperti lunch box / kotak makan yang mudah dibawa-bawa). Terror series adalah amplifier ORANGE dengan ukuran kecil-kecil seperti ini (Micro Terror, Tiny Terror, Dark Terror, Dual Terror, Jim Root Terror). Tiny Terror sendiri merupakan generasi pertama dengan sound classic Orange, sedangkan Dark Terror adalah evolusi kedua dengan tambahan gain yang besar (dibuat berdasarkan Thunder Series seperti TH-50 atau TH-100 sebagai basisnya) sedangkan Jim Root Terror adalah evolusi ketiga dengan mengambil dirty channel dari ORANGE Rockerverb (dimana amplifier ini adalah amplifier favorit Jim Root dari Slipknot dan Stone Sour) sebagai basisnya!
FITUR
Sama seperti pendahulunya Tiny Terror dan Dark Terror, Jim Root Terror adalah sebuah single-channel 15-watt amplifier. Dark Terror ini juga dilengkapi oleh sepasang EL84 tubes menggunakan tiga buah 12AX7s tubes di dalam preamp sectionnya dan sebuah 12AT7 tubes untuk bagian effect loop. Sebuah fitur utama dari Jim Root Terror (dan yang pertama kalinya pada Tiny Terror Series) adalah adanya three-band EQ (bass/middle/treble) section, yang membuat penggunanya dapat melakukan tonal-shaping atau mencari tone yang paling pas dibandingkan dengan single tone/shape control di model Terror sebelumnya. Kontrol lain yang terdapat pada Jim Root Terror ini adalah volume dan gain knobs, sebuah switch untuk pemilihan 15 atau 7 watts output, effect loop send dan return jacks di panel belakang, dan tiga 1/4-inch speaker output jacks (dua 8-ohm dan satu 16-ohm).
PERFORMANCE
Sesuai dengan ekspektasinya, Jim Root Terror yang memiliki three-band EQ section menyediakan pilihan tone yang sangat beragam dibadingkan dengan pendahulunya. Amplifier ini sendiri sudah memiliki gain yang sangat besar (bahkan lebih dari cukup!), namun dengan adanya EQ maka kita bisa memainkan frekuensi midrange agar lebih mencolok dan menonjol sehingga kita bisa mendapatkan sound seperti hot-rodded amplifier vintage pada tahun 1970-an namun bisa juga kita scoop sehingga membuat amplifier ini menjadi metal monster! Untuk bottom-end sendiri walaupun belum persis sama dengan amplifier 100 watt full tube atau amplifier lain yang memiliki watt lebih besar namun dengan semua kontrol yang ada amplifier ini sangat baik bahkan luar biasa untuk digunakan bermain musik Rock mulai dari Heavy Rock Classic Rock Modern Metal hingga Shred sekalipun!
Hal lainnya yang lebih luar biasa adalah, amplifier Jim Root Terror ini merespon dengan sangat baik ketika kita menambahkan efek tambahan seperti overdrive, distortion, boost atau graphic EQ pedal, membuat tambahan ekstra gain dan sound yang sangat agresif namun tetap mempertahankan signature characternya. Dengan efek delay atau reverb yang dapat kita masukkan di dalam chain signal effect loop, tone yang dihasilkan sangat baik untuk studio atau stadion sekalipun!! Dan apabila band anda memiliki rhythm guitarist untuk memainkan dan menghandle ultra-low frequencies, maka sangat mudah bagi seorang lead guitarist untuk menggunakan amplifier ini di panggung dengan cara miking ke amplifier Jim Root Terror ini yang dimainkan dengan 2x12 atau 4x12 cabinet (lebih dahsyat lagi apabila menggunakan cabinet Jim Root Signature dengan warna Black, sangat mendominasi!).

Karakter sound sangat lebar, sangat mudah di bawa2 (portable), ada power switch bisa di 7 watt atau di 15 watt full power untuk fleksibilitas sehingga saat dipakai latihan di studio bisa diatur cukup 7 watt saja. Sound nya tidak perlu diragukan lagi karena Jim Root Terror ini di design berdasarkan amplifier favorit Jim Root yaitu Orange Rockerverb yang merupakan amplifier legendaris dan termasuk amplifier yang sering dipakai oleh musisi top di dunia.



Berikut Fitur dari Orange Signature #4 Jim Root Terror Tube Guitar Amp Head :

Single-channel all-valve amp
7 or 15 watts of power
High-gain 4-stage preamp
Volume, gain, bass, middle, and treble controls
Tube FX loop
3 x 12AX7 preamp tubes and 2 x EL84 power tubes
Gig bag included

Tech Specs
Type Tube
Number of Channels 1
Total Power 15W/7W
EQ 3-band
Number of Tubes 6
Preamp Tubes 3 x 12AX7
Power Tubes 2 x EL84
Inputs 1 x Instrument
Outputs 3 x TS
Effects Loop Tube-driven, 1 x 12AT7
Height 7.48"
Width 12"
Depth 6.1"
Weight 12.45 lbs.

Anda sedang mencari Review Orange Amplifier lain? Kami juga memiliki Review untuk Crush series, Terror Series, dan OR / TH Series! Silakan kunjungi link di bawah ini untuk mendapatkan Review dari Produk Orange yang anda cari :

Review Orange Amplifier Jim Root Signature Terror #4 : Amplifier Dahsyat dengan karakter Sound Rockerverb!

Review Orange Amplifier Micro Terror : Amplifier Mini 20 Watt yang mampu Mengangkat Cabinet 4x12!

Review Orange Amplifier Tiny Terror : Amplifier Lunchbox 15 Watt Full Tabung Dengan Spesifikasi Pro Untuk Live Maupun Recording!

Review Orange Amplifier Dark Terror : Amplifier Tabung dengan Super High Gain bagi Anda Pecinta Musik Rock / Metal!

Review Orange OR-15 Pics Only Head : Amplifier Tabung dengan Sound Legendary Orange UK Versi Reissue!

Review Orange Amplifier Crush Pro CR-120C : Amplifier Professional Solid State dengan Sustain dan Drive Khas Tabung!

Review Orange Amplifier Crush 12, 20RT, dan 35RT : Amplifier Kamar / Latihan dengan Sound dan Tone yang Mahal!

Review Orange Amplifier Thunderverb TH-100 : Amplifier Panggung 100 Watt dengan Sound Drive yang Dahsyat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar