Senin, 29 Februari 2016

Roland E-A7 : Expandable Arranger Canggih yang Akan Segera Launching di Indonesia!

Roland E-A7 : Expandable Arranger Canggih yang Akan Segera Launching di Indonesia!



Seiring dengan meningkatnya pengguna keyboard dan organ tunggal di Indonesia serta negara-negara Asia Tenggara pada umumnya, maka bisa dibilang segmen keyboard arranger ini tentunya menjadi kue yang menarik bagi para produsen alat musik. Tahun 2015 sepertinya menjadi ajang adu teknologi dan kecanggihan serta revolusi dari produsen keyboard dunia, dimana pada pertengahan tahun ini Yamaha mengeluarkan PSR S970 dan PSR S770, Korg mengeluarkan Keyboard PA4X dan Roland tentunya tidak mau kalah dan meluncurkan keyboard arranger terbaru mereka yaitu Roland E-A7! Kali ini www.nafirimusic.com akan memberikan sedikit bocoran mengenai keyboard terbaru dari Roland ini.

Dengan dikeluarkan keyboard terbaru dari Roland ini maka terjawab sudah misteri yang ada di angan-angan dan benak para penggemar fanatik keyboard Roland...mengapa Roland tidak mengeluarkan keyboard berbasis sampling seperti yang lainnya? Kami dari www.nafirimusic.com masih ingat, Sepertinya Roland yang dahulu pernah merajai dunia arranger dengan GW-70 nya akhir-akhir ini terutama pada dekade ini mengalami kemunduran dari segi pangsa pasar dan Yamaha berhasil mencuri sebagian besar hari pecinta Roland.





Nah seperti apakah penampilan dari Roland E-A7 ini yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya? Di Indonesia keyboard ini akan segera launching, namun di luar negeri keyboard ini sudah diluncurkan. Model Roland E-A7 ini mirip seperti Roland BK-9, perbedaannya adalah pada Roland BK-9 belum dibekali dengan Sampler dari WAV dan belum ada built in speaker, sedangkan untuk Roland E-A7 sudah dibekali dengan Wave Expansion Memory yang akan menambah gairah dalam bermusik anda!

Wave Expansion Memory dari Roland E-A7 sebesar 128 Mb, jadi pengguna bisa leluasa mengimport sound WAV perkusi, tabla, gamelan dan lain-lain. Mantap sekali bukan?
Menurut klaim dari website resmi Roland, Sampel dan multisampel bisat diekspor ke USB flash memori sebagai tone dan user drum kit. Intinya suara WAV tersebut dapat kita simpan ke dalam flashdisk unutk digunakan sebagai suara tambahan dari bawaan Roland E-A7, atau lebih dikenal dengan sampling. Menarik sekali! Menurut prediksi kami keyboard Roland E-A7 ini memiliki chance atau kesempatan yang sangat besar untuk mendobrak dominasi Yamaha PSR S970 serta membuat gempar dunia keyboard Indonesia! Apakah teori ini akan terbukti? Mari kita tunggu dan buktikan sendiri kelanjutannya setelah keyboard ini dirilis.

Sebagai informasi tambahan, keyboard Roland E-A7 ini mempunyai sekitar 600-an style bawaan, dimana style tersebut pasti lebih sempurna dari keyboard pendahulunya. Untuk main menu sudah dibekali dengan 4 Intro, 4 Fill, 4 Main, 4 ending dan 1 break. Kami dari www.nafirimusic.com dan beberapa pengguna lainnya percaya untuk bar pada keyboard Roland pasti lebih lega dibanding dari merk keyboard lainnya, dimana kita bisa leluasa mengolah style di user composer.





Para penggemar dari Keyboard Roland pasti akan menunggu kehadiran dari Roland E-A7 yang sudah dibekali dengan Wave Expansion Memory. Menurut info yang beredar, Keyboard Roland E -A7 akan dikeluarkan kepasaran pada awal tahun 2016, apakah betul? Sepertinya ya, karena kami dari www.nafirimusic.com sudah memperoleh kabar bahwa keyboard ini pasti masuk ke Indonesia, hanya harga pastinya kami belum mendapat informasi. Yang pasti kita tunggu saja perkembangan kabar berita dan anda tentu bisa mendapatkan keyboard Roland E-A7 ini di Indonesia pertama kali hanya di www.nafirimusic.com!

2 komentar:

  1. Terimakasih gan.
    Salam kenal...

    Online Music Arranger
    Jasa Aransemen Musik, Pembuatan Lagu, Jingle / Spot Iklan, Soundtrack dan pembuatan musik minus one secara ONLINE.

    BalasHapus
  2. Bisa kah sy pesan sampling Gamelan, utk Roland EA 7. dengan Style langgam & jawa

    BalasHapus