Senin, 29 Februari 2016

Review Casio PX-560 : Digital Stage Piano terbaru Pesaing Roland RD300NX dan RD700NX!

Review Casio PX-560 : Digital Stage Piano terbaru Pesaing Roland RD300NX dan RD700NX!


Bagi anda pemain piano yang sedang mencari digital piano untuk profesional, namun masih merasa kemahalan dengan budget untuk membeli Roland RD300NX / RD700NX (apalagi Roland RD800, yang harganya di atas 30 juta!) maka tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami dari www.nafirimusic.com akan mereview sebuah digital piano keluaran terbaru dari Casio yaitu : Casio Privia PX560! Digital piano yang menjadi kakak dari Privia PX-360 ini dan juga merupakan penerus langsung dari Casio Privia PX-5S menghasilkan sound yang sangat jernih dan dilengkapi dengan fitur String Resonance, dan dengan teknologi award-winning dari Casio yaitu AiR Sound technology, dan Tri-Sensor Hammer Action II keyboard. Nah, setelah mencoba digital piano terbaru dari Casio ini, apa kesan kami dari www.nafirimusic.com? Simak hasil reviewnya di bawah ini!
Digital Piano Casio Privia PX560 Privia Series adalah flagship dari portable piano Casio Privia series dengan tampilan modern dan prestisious design dan convenient controls.
Dengan berat hanya sekitar 13-14 kg saja, portable piano yang ringan ini dapat menjadi raja dari setiap acara dan performance anda di atas panggung!

Fitur baru yang disematkan adalah 5.3″ Color Touch Screen Interface sehingga anda dapat bermain dengan sempurna dan nyaman serta tetap memilki kontrol penuh terhadap fungsi-fungsi yang dimiliki oleh Casio Privia PX-560 ini.


Banyak musisi dan pianis profesional yang sangat antusias dan sangat tertarik dengan teknologi baru dari Casio ini.

Sepanjang pengamatan kami dari Nafiri Music, tidak ada digital piano lain yang sudah menggunakan layar sentuh seperti layaknya Digital Piano CASIO Privia terbaru yang semuanya diluncurkan pada akhir tahun 2015 ini (PX360, PX560, CGP700).
Sebelumnya,Casio PX-5s adalah standard dari sound casio dan esensi dari sound piano Casio yang diturunkan ke seri Privia lainnya. Casio Privia PX-5s memiliki banyak fungsi dan tergolonbg digital piano untuk performance dan profesional.
Namun, sekarang dengan diluncurkanya Casio Privia PX-560 yang merupakan penyempurnaan dan penambahan fitur dengan basis Privia PX-5S, maka anda akan mendapatkan tone baru, user-programmable rhythms, built-in speaker, dan layar sentuh 5.3” Color Touch Interface yang terletak di tengah dan sangat mudah untuk digunakan!
Casio PX560 Privia memiliki banyak fungsi dan sangat luas sehingga anda dapat menggunakan digital stage piano ini untuk konser, studio, professional setting, sekolah, maupun latihan di rumah.
Casio PX560 Privia Series memiliki 256 Polyphony sehingga anda dapat memainkan digital piano ini dalam genre musik apapun, dan lebih hebat lagi ketika kami dari Nafiri Music mencoba menjajal digital piano ini ternyata sudah dilengkapi dengan 650 tones dan 220 rhythm yang dipisah sesuai dengan genre masing-masing!
Privia PX-560 ini juga bisa dikoneksikan ke komputer dan USB Port serta portable USB Port sehingga anda bisa mengkoneksikan Privia PX-560 ini ke iphone, ipad dan komputer.
Casio PX560 Privia Series ini juga dilengkapi dengan speaker built-in bawaan yang tidak terlalu besar namun suara yang dihasilkan cukup besar dibandingkan dengan digital piano portabel yang sejenis.
Casio PX560 Privia Series sangat sempurna untuk digunakan pada tempat yang sempit / kecil, dimana anda perlu memindah-mindahkan alat musik secara sering, ataupun di aula sekolah atau cafe, dan berbagai keperluan lainnya karena bobotnya yang sangat ringan dan ramping.
Dengan fungsi yang berlimpah, maka anda dapat menggunakan Casio PX560 ini dalam jangka waktu yang lama! Harganya pun tergolong terjangkau (Rp 12.500.000,-) dibandingkan dengan kompetitor terdekatnya (Roland RD300NX Rp 16.800.000,-) Catatan : Harga pada saat artikel ini dibuat.


Casio Indonesia juga sudah memberikan 1 tahun garansi resmi kepada seluruh Digital Piano Privia, tidak terkecuali dengan PX-560 ini.


Soundinfo_img01

‘AIR Sound’ (Acoustic and Intelligent Resonator) adalah teknologi terkini dari Casio dengan sound dan vibrasi otentik yang diambil langsung dari akustik piano.

Casio PX560 Privia Series memiliki 88-key Weighted Grade Hammer Action dan sudah menggunakan stereo resonance simulator dimana sudah mencakup semua detail dari piano akustik.
Casio PX560 Privia Series juga memiliki 650 professional built in tones termasuk sound grand piano. Anda bisa menambahkan 400 User tones sesuai dengan selera anda.
Casio PX560 Privia Series juga memiliki Layer function sehingga anda bisa memixing dua buah suara sesuai dengan keinginan anda, ditambah lagi dengan lebih dari 220 traditional rhythms untuk mengiringi permainan piano anda.
Casio PX560 Privia Series dapat memainkan jenis musik apapun dengan  256 Polyphony yang dimilikinya.
Selain itu, PX-560 ini juga sudah dilengkapi dengan Speaker 8X2- 16w portable dimana fitur ini sangat langka dan jarang dimiliki oleh stage piano pada kelasnya (sebagai contoh Roland RD series yang juga tidak memiliki fitur built in speaker).
Keyboard Action

Casio PX560 Privia Series sudah dilengkapi dengan 88-key Tri-Sensor Scaled Hammer Action II dimana sudah memiliki bentuk dan fungsi yang persis sama dengan acoustic piano dengan nada rendah yang lebih berat dan nada tinggi  yang lebih ringan.



Casio PX560 Privia Series 88-key Weighted Scaled Hammer Action juga sudah dilengkapi dengan ivory key sehingga jari anda tidak mudah selip atau licin dan memberikan kesan prestisius seperti layaknya piano akustik dan dapat dibersihkan dengan  mudah.
Casio PX560 Privia Series juga sudah memiliki tiga sensor untuk mengontrol velocity dan responsifitas terhadap tekanan jari jemari anda.


Fitur Proprietary Hammer Response memberikan nuansa timing yang pas dimana sudah diprogram untuk kecepatan respons Hammer yang berbeda sesuai dengan ukuran Hammer masing-masing seperti pada akustik piano pada umumnya. Anda bisa mendapatkan kesan bermain piano akustik yang sangat persis, tidak seperti digital piano lainnya yang terasa sangat digital.
Sedikit opini dari kami Nafiri Music, menurut kami setelah sekian banyak membandingkan berbagai digital piano, Casio PX560 Privia Series ini memiliki respons touch sensitivity dan playability yang paling baik dibandingkan dengan digital piano lain pada rentang harga dan budget ini!

Di atas adalah ilustrasi dari mekanisme cara kerja piano akustik.
Fitu utama yang paling penting adalah :
Casio PX-560 sudah dilengkapi dengan equilizer!


Dengan adanya fitur EQ ini maka anda bisa mendapatkan kontrol penuh dengan menggunakan Master EQ – 4 Bands Parametric EQ dan anda bisa menambahkan efek digital ke dalam instrumen anda.

Function
Casio PX560 Privia Series memiliki banyak fungsi yang dapat anda gunakan.
Ditujukan untuk bermain di rumah dan di stage / konser besar, Casio PX560 Privia Series memiliki bentuk yang kompak dan ringan, sehingga mudah dibawa-bawa kemanapun anda pergi.

5.3″ Color Touch Screen | Color Touch Screen adalah sebuah upgrade yang sangat besar dibandingkan dengan seri sebelumnya PX-5S. Anda kini dapat mengontrol seluruh parameter denngan amat mudah dan user-friendly. Saat ini menurut kami dari Nafiri Music, belum ada digital piano dari merk lain yang mampu menyediakan fitur sekelas ini pada harga yang sangat terjangkau selain Casio!
650 Built-in Tones | 650 built-in tones telah disediakan. Anda dapat menambahkan 400 User Tones sesuai selera anda.
Layer (Dual layer) | Dengan fitur ini maka anda bisa menambahkan layer string atau pad.layered_final
Rhythm | Best function for digital pianos within the price range. It has accompany function and has over 180 different traditional rhythm such as Walts, Latin and others.
Duet mode (Classroom Mode) | Anda dapat membelah keyboard menjadi dua dengan scale yang sama . Hal ini serupa juga dengan memainkan dua piano; sehingga sangat cocok untuk performance atau belajar antara guru dan murid.duetmode
Split | Anda dapat memecah keyboard menjadi dua bagian dimana anda bisa memainkan dengan tangan kiri anda suara bass dan tangan kanan anda suara piano (misalnya) sehingga anda bisa memberikan impresi dua orang yang bermain alat musik.split_final
Recording | Casio PX560 dapat merekam lebih dari 100 song (dimana menurut kami dari Nafiri Music adalah fitur terbaik yang tidak dimiliki oleh digital piano manapun dalam rentang harga ini!) , koneksi ke USB, computer USB, MIDI dan anda bisa merekam lebih dari 1000 lagu.
External Amp Connection | Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Casio PX560 Privia Series dapat dihubungkan dengan eksternal speakerdengan IN put & OUT put jack sehingga anda bisa memainkan performance anda di temapat yang besar dengan audiens yang luas.

Anda berminat dengan digital piano Casio? Kami dari www.nafirimusic.com memiliki review lengkap mengenai seluruh digital piano Casio, temukan pilihan yang tepat untuk anda!


Review Casio Celviano Series :
Review Casio Celviano AP-650 : Digital Piano Clavinova Terbaik dari Casio!
Review Digital Piano Casio Celviano AP-260 : Body Kokoh Dengan Tuts Kayu!
Review Digital Piano Casio Celviano AP-460 : Cocok Untuk Pro dan Pemula dengan sound Mewah!
Review Casio Celviano AP-700 : Digital Piano Premium dengan Sound Akustik Legendaris Carl Bechstein Jerman!

Review Casio Privia Series :
Review Casio Privia PX-160 : Digital Piano Modern Terbaru pengganti PX-150!
Review Digital Piano Casio Privia PX-760 : Digital Piano Terbaru dari Casio Privia Series dengan Sound Lembut Khas Akustik Piano!
Review Casio PX-860 : Digital Piano Kelas Premium Dengan Sound Akustik!
Review Casio Privia PX-360 : Stage Digital Piano Canggih Dengan Touch Screen dan Fitur PX-5S!
Review Casio Privia PX-560 : Digital Stage Piano terbaru Pesaing Roland RD300NX dan RD700NX!
Review Casio Privia PX-5S : Digital Stage Piano seri Tertinggi dan Flagship Casio dengan Spesifikasi Pro!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar