Minggu, 28 Februari 2016

Review Casio Celviano AP-700 : Digital Piano Premium dengan Sound Akustik Legendaris Carl Bechstein Jerman!

Review Casio Celviano AP-700 : Digital Piano Premium dengan Sound Akustik Legendaris Carl Bechstein Jerman!

Bagi para pecinta piano dan pemain piano baik pro atau beginner, maupun yang baru mau belajar piano, rasanya digital piano sekarang ini menjadi sebuah pilihan yang tepat dibandingkan dengan piano akustik, dimana digital piano menurut kami dari www.nafirimusic.com selain tidak terlalu memakan tempat, juga memiliki kelebihan yaitu volume yang bisa diatur (silent practice dengan headphone), dan free maintenance dimana tidak perlu melakukan penyeteman senar yang biasanya memakan biaya setiap 6 bulan sekali. Kali ini Casio sudah meluncurkan tipe terbaru yaitu : Casio Celviano AP-700 dimana Casio bekerja sama dengan produsen piano legendaris dari Jerman sejak tahun 1800 an yaitu Carl Bechstein Piano Company. Hasilnya adalah sebuah kolaborasi yang menghasilkan suara dahsyat khas piano Eropa yang terkenal elegan dan mewah dengan harga yang SANGAT terjangkau dan murah dibandingkan dengan kompetitor atau pemain lain di segmen premium digital piano ini! Kami dari Nafiri Music mengambil dan diberikan kesempatan pertama dari Casio Jepang untuk menjadi yang pertama memiliki dan menjual piano premium ini di showroom kami! Bagi yang penasaran dengan piano ini bisa langsung mengikuti hasil review kami dari Nafiri Music di bawah ini.



Lini digital piano Celviano ditujukan bagi mereka yang menginginkan pengalaman bemain grand piano yang otentik dan mendekati aslinya. Tipe terbaru Celviano AP-700 menggunakan desain tradisional dan memiliki stereo speaker dengan kualitas premium untuk mendapatkan sound megah dan sudah menggunakan keyboard action terbaru hasil riset Casio dengan Carl Bechstein Company dari Jerman, menggunakan tri-sensor spring-less 88 note scaled hammer action terbaru, setipa nuansa dan detail dari permainan anda dapat disupport oleh AP-700 ini! Setelah mencoba piano ini, kami dari Nafiri Music sangat kagum dan mendapatkan impresi yang sangat baik dan megah.

Sound dari Tiga Legendary Pianos

Casio menggunakan teknologi terbaru AiR Grand Sound Source dimana sistem ini tidak hanya menyediakan satu grand piano seperti pada umumnya, namun tiga sound dari tiga jenis grand piano terbaik di dunia! Ketiga jenis piano tersebut adalah Berlin Grand, Hamburg Grand, dan Vienna Grand, dimana setiap dari salah satu jenis piano tadi adalah hasil dari riset yang dilakukan dengan sangat mendalam dan presisi dimana setiap karakteristik piano tersebut sudah dipelajari secara mendalam. Sound yang dihasilkan adalah sound yang sangat persis dan ekspresif dari masing-masing jenis grand piano. String/damper resonance, sound mechanical, dan nuansa lembut lainnya melengkapi digital piano ini dengan sound yang dimiliki oleh tiga jenis grand piano terbaik yang ada di dunia ini! Secara total anda sudah mendapatkan 26 Tones, termasuk instrumen lainnya seperti organs, electric pianos, harpsichord, dan masih banyak lagi.

Berlin Grand Sound dikembangkan bekerjasama dengan C. Bechstein!

Ketika kita membahas C. Bechstein piano, Claude Debussy pernah mengatakan, "Komposisi Musik Piano seharusnya hanya dibuat / ditulis dengan menggunakan Bechstein." Sejarah dari C. Bechstein piano dimulai dari perusahaan yang didirikan oleh Carl Bechstein di Berlin pada tahun 1853. Sekarang, Casio telah melakukan kolaborasi dengan pembuat piano terbaik di dunia ini untuk mengembangkan “Berlin Grand” tone, sebuah definisi sound piano yang seimbang, elegan dengan shape yaang jelas dan terdefinisi dengan baik. Untuk menciptakan dan menangkap clarity of tone dan vibrancy yang dimiliki oleh piano ini, Casio dan C. Bechstein menganalisa tone color dari C. Bechstein masterpiece, yaitu grand piano seri D282. Hasil dari sound yang direkam, dimana Casio bahkan sudah mendapatkan persetujuan dari C. Bechstein master piano maker yaitu Werner Albrecht, telah dimasukkan ke dalam digital piano Casio CELVIANO AP-700 sebagai sound "Berlin Grand." Kami dari Nafiri Music, sebagai pecinta piano, sangat kagum dan salut dengan Casio yang berhasil membuat 3 buah sound megah dari piano terbaik di dunia.

Detail yang sangat Lengkap dan Megah

Casio Celviano AP-700 memiliki sound yang dihasilkan dari teknologi terbaru AiR Grand Sound Source, dengan 256 notes of polyphony. Selain itu teknologi ini menggunakan Linear Morphing technology untuk menciptakan smooth dan dynamic transitions dari suara terlembut hingga terkeras, demikian juga dengan Damper Resonance shingga anda bisa mendapatkan suara dari senar piano yang beresonansi terhadap kabinet secara akurat ketika damper pedal tersebut ditekan. String Resonance secara akurat meniru harmonic relationships antara senar piano yang bergetar, sehingga setiap not dapat berinteraksi satu dengan yang lainnya. Hammer Response membuat anda dapat mengontrol jeda antara anda menekan tuts dengan senar yang dibunyikan, serta Key Off Simulation membuat anda dapat mengatur panjang sustain not dari seberapa cepat anda melepas tuts tersebut.



Ebony And Ivory-Textured Keys

Casio Celviano AP-700 sudah menggunakan teknologi Tri-Sensor II 88-note scaled hammer action keyboard. Casio menggunakan teknik engineering yang sangat canggih dan dapat menghasilkan authentic piano touch yang dapat menangkap setiap detail dan nuansa dari permainan anda. Fitur scaled hammer action disini menyediakan weight, feel, dan resistance dari sebuah grand piano tanpa perlu melakukan tuning atau regular maintenance yang biasanya kita temukan pada instrumen piano akustik biasa. Selain itu, tuts dari AP-700 ini sudah menggunakan simulated ebony and ivory textures, sehingga anda bisa mendapatkan feel seperti piano akustik dan playability yang lebih baik. Ini adalah salah satu kelebihan Digital Piano Casio dibandingkan dengan pesaingnya, dimana kami dari Nafiri Music sudah mencoba membandingkan dan melakukan compare dengan tuts Yamaha dan Casio memang lebih baik dan lebih nyaman dimainkan.

Education Features

Casio Celviano AP-700 memiliki secara total 26 built-in tones, dengan kemampuan layer two sounds atau split sehingga anda dapat menggunakan bass sound di tangan kiri anda. Selain itu, digital piano ini juga memiliki built-in library yang terdiri dari 60 songs yang dapat dilatih dalam tempo apapun dengan menggunakan dual headphone outputs atau speaker built in 20W yang powerful di setiap sisi speaker systemnya. Duet Mode dapat digunakan bagi guru dan murid sehingga dapat berlatih secara bersamaan.




Concert Play

Anda dapat menikmati pengalaman bermain dengan iringan dari symphony orchestra dengan Casio Celviano AP-700 ini yaitu dengan adanya fitur Concert Play. 15 high-quality orchestral recordings sudah disediakan untuk anda, dan anda bisa memilih apakah bagian piano ingin di mute atau tetap terdengar. Untuk latihan anda, maka parts lagu tersebut dapat diperlambat tanpa mempengaruhi pitch atau nada. Fitur ini cocok bagi anda yang ingin berlatih dan kami dari Nafiri Music juga sangat menikmati fitur ini ketika kami mencobanya.

Hall Simulator

Dengan adanya Fitur Casio Celviano AP-700 Hall Simulator, anda dapat secara virtual memainkan piano anda di seluruh tempat konser terkenal di seluruh dunia untuk mendapatkan nuansanya. Karakteristik akustik dari berbagai temapt konser tersebut direproduksi untuk menghasilkan atmosfir dari permainan piano anda. Opera houses, concert halls, cathedrals, salons, dan masih banyak lagi yang tersedia, dengan pilihan hingga 4 posisi mendengar pada setiap Hall Simulator yang anda pilih. Kami dari Nafiri Music sangat tertarik dengan fitur ini dan menurut kami ini adalah sebuah fitur yang sangat berkelas dan suara yang dihasilkan pun menjadi lebih luas.

Audio And MIDI Recording

Casio Celviano AP-700 dapat dengan segera menangkap dan merekam inspirasi permainan anda dengan cepat. Anda dapat merekam dua track sebagai MIDI, atau anda bisa menghubungkan AP-700 anda ke USB drive untuk mendapatkan sebuah fitur direct audio recording. Menurut kami dari Nafiri Music, fitur ini banyak tersedia juga pada digital piano modern lain dan sudah menjadi fitur wajib.

USB MIDI

Casio juga menyediakan “class compliant” USB connectivity pada semua Celviano digital piano, sehingga anda dapat menggunakan Celviano anda dengan Mac atau Windows komputer tanpa perlu mendowload drivers. Class Compliant USB MIDI juga memungkinkan Celviano digital piano untuk digunakan sebagai controller dengan menggunakan Apple iPad atau Apple’s Camera Connection Kit.

Lid Simulator

Suara yang dihasilkan oleh piano berubah sesuai dengan posisi tutup kabinet atasnya (lid). Pada Casio Celviano AP-700 ini sudah menggunakan teknologi Lid Simulator yang membuat sound piano jauh lebih detail seperti dengan aslinya (piano akustik) dimana tone berubah sesuai dengan lid apakah dinaikkan atau diturunkan. Hal ini membuat anda bisa merasakan ekspresi dari permainan piano anda secara penuh (terutama dari sound grand piano), dan merubah posisi lid sesuai dengan keinginan anda untuk mendapatkan sound yang anda inginkan sesuai dengan jenis permainan musik anda. Fitur ini adalah salah satu fitur utama Casio yang tidak dimiliki oleh digital piano lainnya berdasarkan hasil survey kami dari Nafiri Music.

Anda berminat dengan digital piano Casio? Kami dari www.nafirimusic.com memiliki review lengkap mengenai seluruh digital piano Casio, temukan pilihan yang tepat untuk anda!

Review Casio Celviano Series :
Review Casio Celviano AP-650 : Digital Piano Clavinova Terbaik dari Casio!
Review Digital Piano Casio Celviano AP-260 : Body Kokoh Dengan Tuts Kayu!
Review Digital Piano Casio Celviano AP-460 : Cocok Untuk Pro dan Pemula dengan sound Mewah!
Review Casio Celviano AP-700 : Digital Piano Premium dengan Sound Akustik Legendaris Carl Bechstein Jerman!

Review Casio Privia Series :
Review Casio Privia PX-160 : Digital Piano Modern Terbaru pengganti PX-150!
Review Digital Piano Casio Privia PX-760 : Digital Piano Terbaru dari Casio Privia Series dengan Sound Lembut Khas Akustik Piano!
Review Casio PX-860 : Digital Piano Kelas Premium Dengan Sound Akustik!
Review Casio Privia PX-360 : Stage Digital Piano Canggih Dengan Touch Screen dan Fitur PX-5S!
Review Casio Privia PX-560 : Digital Stage Piano terbaru Pesaing Roland RD300NX dan RD700NX!
Review Casio Privia PX-5S : Digital Stage Piano seri Tertinggi dan Flagship Casio dengan Spesifikasi Pro!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar