Senin, 29 Februari 2016

Review Casio Privia PX-360 : Stage Digital Piano Canggih Dengan Touch Screen dan Fitur PX-5S!

Review Casio Privia PX-360 : Stage Digital Piano Canggih Dengan Touch Screen dan Fitur PX-5S!

Casio baru saja meluncurkan digital piano terbarunya pada penghujung tahun 2015 ini, yaitu Privia PX-160 dan Privia PX-360 serta Celviano Hybrid GP-300 dan GP-500. Pada kesempatan kali ini www.nafirimusic.com akan membahas Casio Privia PX360 dimana digital piano ini disebut sebagai adik dari Casio PX-5S sehingga kelasnya bukan home piano tetapi stage piano(optional CS67 stand belum termasuk). UntukCasio Privia PX350 sendiri termasuk salah satu digital piano yang cukup berbobot dan melimpah fiturnya dan dikenal dengan harganya yang cukup terjangkau. Nah, apakah penerusnya PX-360 ini memiliki perubahan yang signifikan? Silakan simak Review dari Nafiri Music di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur dan kelebihan yang ditawarkan oleh Casio PX-360.



At A Glance

Terletak di tengah-tengah  Casio Privia PX-360 adalah sebuah layar besar dengan Color Touch Interface. Layar itu adalah sebuah terobosan baru dari Casio dengan display yang jernih,  dan layar besar berukuran 5.3" dan sudah memiliki full color palette serta merespon sangat baik terhadap sentuhan anda. Dengan panel yang sangat intuitif ini , anda bisa menjelajah Casio Privia PX-360 ini dengan amat mudah, dengan semua informasi yang anda butuhkan pada ujung jari anda. Interface yang elegan dan simple ini dan menggunakan icon yang sangat mudah untuk dikenali sehingga anda bisa memanfaatkan seluruh fitur dan kelebihan pada PX-360 ini dengan maksimal.

Berikut secara singkat fitur dan kelebihan dari Casio Privia PX-360 ini :
  • Color Touch Screen
  • Tri-Sensor Scaled Hammer Action II Keyboard
  • Acoustic dan Intellligent Resonator

Special Features

JUST A TOUCH

Terletak di tengah-tengah  Casio Privia PX-360 adalah sebuah layar besar dengan Color Touch Interface. Layar itu adalah sebuah terobosan baru dari Casio dengan display yang jernih,  dan layar besar berukuran 5.3" dan sudah memiliki full color palette serta merespon sangat baik terhadap sentuhan anda. Dengan panel yang sangat intuitif ini , anda bisa menjelajah Casio Privia PX-360 ini dengan amat mudah, dengan semua informasi yang anda butuhkan pada ujung jari anda. Interface yang elegan dan simple ini dan menggunakan icon yang sangat mudah untuk dikenali sehingga anda bisa memanfaatkan seluruh fitur dan kelebihan pada PX-360 ini dengan maksimal.


FEEL IS KEY

Casio Privia PX-360 sudah memiliki fitur Casio yang terkenal yaitu Tri-Sensor Scaled Hammer Action II keyboard, dimana dengan fitur ini PX-360 mampu dengan akurat merepro touch dan respon dari sebuah grand piano dengan 127 kali resolusi dibandingkan dengan tradisional keyboard. Fitur ini melakukan simulasi terhadap reaksi Ebony and Ivory textured keys sehingga anda bisa mendapatkan feel yang sangat menarik dan dengan 3 sensornya ia mampu menangkap dinamika dari permainan anda dengan kecepatan yang sangat mengagumkan dan sangat akurat. Casio menggunakan Hammer Response dimana fitur ini mempertimbangkan kecepatan dan ukuran yang berbeda dari hammer yang bergerak di dalam grand piano relatif terhadap velocity dari kunci dan nada yang anda mainkan. Timing ini menghasilkan ultimate key-to-sound experience yang tidak dapat disaingi oleh standard action hammer dari brand lain!




PURE PIANO

Privia PX-360 ini sudah dilengkapi dengan tuts yang berkualitas tinggi dan 9-foot concert grand piano sound yang sangat impresif dan megah yang didorong oleh Casio powerful AiR (Acoustic and Intelligent Resonator) Sound Source! Selain itu piano ini juga menggunakan  Linear Morphing technology untuk menciptakan transisi yang lembut dan dinamis dari suara pelan ke keras, serta Damper Resonance untuk merepro secara akurat suara senar yang bersonansi terhadap soundboard dari piano pada saat damper pedal diinjak. String Resonance dengan akurat mengikuti harmonic relationship model antara senar yang bergetar, sehingga memungkinkan setiap note untuk berinteraksi antara satu dengan yang lain. Hammer Response memungkinkan kontrol jarak dari antara anda menekan tombol hingga anda mendengar suara string tersebut, dan Key Off Simulation memungkinkan anda mengontrol berapa lama not akan berbunyi sejak anda melepas tuts tersebut. Anda juga dapat menggunakan optional SP-33 pedal system untuk mendapatkan soft, sostenuto, dan damper pedal.

COMPLETE ENSEMBLES

Casio Privia PX-360 memiliki 550 Tones, dimana sudah mencakup berbagai variasi dari alat musik yang tersedia. Anda bisa menemukan sound dari  guitars, basses, strings, drums, dan masuih banyak lagi, dan dilengkapi dengan powerful effect system. Anda juga bisa menggunakan lebih dari 200 Rhythms, dimana sudah mencakup multiple instruments yang akan mengikuti chord yang anda mainkan dan meliputi spektrum yang sangat luas dari jenis musik yang ada di seluruh dunia. Sebagai tambahan dari built-in Tones dan Rhythms yang sudah ada, anda juga bisa menggunakan built-in Rhythm Editor untuk menciptakan 10 customized User Rhythm dengan menggunakan berbagai basslines, drum grooves, dan accompaniment parts lainnya. Anda juga bisa menciptakan 50 dari Music Preset anda sendiri, dimana sudah mencakup Rhythm, Tones, effects, dan chord progressions. Kemampuan PX-360 dalam menciptakan arranger dan composer ini menurut kami dari Nafiri Music memang mewarisi semangat dari PX-350 pendahulunya. Anda bisa membayangkan sebuah Stage Digital Piano PX-5S yang dilengkapi dengan kemampuan Style Arranger dan Composer....kurang lebih inilah Privia PX-360 ini!

PRO PERFORMANCE FEATURES

Bagi anda pengguna PX-360 yang sering bermain di stage, piano ini sangat mudah dibawa-bawa, dan memiliki berat hanya 26 pounds saja. Digital piano ini dapat ditaruh dia atas keyboard stand untuk live performance. IPX-360 juga memiliki 1/4" output yang dapat dihubungkan ke eksternal speaker lainnya, dan juga beberapa tambahan lainnya seperti MIDI I/O dan 1/4" input sehingga menambah kenyamanan anda saat bermain dengan setup multi-keyboard.

SOUND AND STYLE

Anda dapat menempaktkan Casio Privia PX-360 pada optional CS-67P stand, dan piano digital ini akan menambhakna keindahan pada dekorasi rumah anda. Dengan menambahkan optional SP-33 3-pedal unit anda akan mendapatkan realistic soft, sostenuto, dan damper pedal, yang sudah ditempatkan pada lokasi yang pas sehingga anda bisa mendapakan pengalaman bermain piano yang realistis dan akurat seperti piano akustik. Built-in speaker system yang sudah disediakan akan mengisi seluruh rumah anda dengan suara yang indah. Anda bahkan dapat menghubungkan favorite music player anda ke dalam audio input, sehingga piano ini dapat juga berfungsi sebagai music dock! Fitur ini menurut kami dari Nafiri Music sangat berguna dan membuat digital piano PX-360 ini menjadi sangat mutifungsi.

YOUR MUSIC, YOUR WAY

Ketika inspirasi menghampiri anda, sangatlah penting bagi anda untuk dapat merekamnya sebelum anda lupa! Casio Privia PX-360 ini memiliki fitur yang memungkinkan anda melakukan itu, dan merekam langsung ke dalam USB Stick. Ketika anda menginginkan sebuah complete musical production, maka anda bisa menggunakan built-in 16-track MIDI recorder yang sudah disediakan. Anda juga pasti akan merasa sangat familiar dengan recording control yang sudah disediakan pada Color Touch Interface, sehingga proses recording dapat terlaksana dengan sangat mudah dan simple. Nafiri Music sudah mencoba sendiri kemampuan recording dari PX-360 ini, yang menurut kami memang sangat mudah dan simple bahkan hampir setara dengan Yamaha PSR series yang memang arranger keyboard sekalipun!

LIFE LESSONS

Casio Privia PX-360 juga memiliki fitur music education potential, dimana fitur ini khusus di desain untuk untuk belajar dan music lab. Duet mode memisahkan keyboard ini menjadi dua range, sehingga guru dan murid untuk bermain side by side dalam satu instrumen yang sama. Classroom mode bisa mengirimkan masing-masing sisi ke output yang berbeda, sehingga sangat kompatibel dengan third party piano lab system yang saat ini sedang populer. Dilengkapi juga dengan dua buah front panel-mounted headphone jack sehingga anda bisa menggunakan Casio Privia PX-360 ini untuk berlatih secara silent. Menurut kami dari Nafiri Music, fitur dari PX-360 ini bisa dibilang yang paling lengkap di kelasnya, sangat cocok dan mampu mengakomodir untuk belajar pemula, arranger, maupun pemain pro di atas panggung!

DEVICE-FRIENDLY

Privia PX-360, sama seperti adiknya yaitu Privia PX-160 juga sudah mengikuti tradisi Casio yang selalu menyediakan "class compliant" USB connectivity pada seluruh jajaran Privia digital piano. Hal ini memungkinkan Privia PX-360 untuk digunakan bersamaan dengan OS Mac atau Windows computer tanpa perlu mendownload driver. Class Compliant USB MIDI juga membuat Privia PX-360 ini dapat digunakan sebagai controller dengan Apple iPad.

Anda berminat dengan digital piano Casio? Kami dari www.nafirimusic.com memiliki review lengkap mengenai seluruh digital piano Casio, temukan pilihan yang tepat untuk anda!


Review Casio Celviano Series :
Review Casio Celviano AP-650 : Digital Piano Clavinova Terbaik dari Casio!
Review Digital Piano Casio Celviano AP-260 : Body Kokoh Dengan Tuts Kayu!
Review Digital Piano Casio Celviano AP-460 : Cocok Untuk Pro dan Pemula dengan sound Mewah!
Review Casio Celviano AP-700 : Digital Piano Premium dengan Sound Akustik Legendaris Carl Bechstein Jerman!

Review Casio Privia Series :
Review Casio Privia PX-160 : Digital Piano Modern Terbaru pengganti PX-150!
Review Digital Piano Casio Privia PX-760 : Digital Piano Terbaru dari Casio Privia Series dengan Sound Lembut Khas Akustik Piano!
Review Casio PX-860 : Digital Piano Kelas Premium Dengan Sound Akustik!
Review Casio Privia PX-360 : Stage Digital Piano Canggih Dengan Touch Screen dan Fitur PX-5S!
Review Casio Privia PX-560 : Digital Stage Piano terbaru Pesaing Roland RD300NX dan RD700NX!
Review Casio Privia PX-5S : Digital Stage Piano seri Tertinggi dan Flagship Casio dengan Spesifikasi Pro!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar