Senin, 29 Februari 2016

Review Fitur dan Kelebihan Roland E-A7 : Arranger Keyboard Untuk Pemain Organ Tunggal!

Review Fitur dan Kelebihan Roland E-A7 : Arranger Keyboard Untuk Pemain Organ Tunggal!


 
Kali ini kami dari www.nafirimusic.com akan melakukan review terhadap sebuah keyboard arranger yang sudah dinanti-nanti oleh para pecinta organ tunggal di seluruh Indonesia : Expandable Arranger Roland E-A7! Keyboard ini sudah menjadi hits di luar negeri, dan sebentar lagi akan dipasarkan di Indonesia. Kami dari Nafiri Music sebagai dealer resmi Roland akan memberikan sedikit informasi mengenai kelebihan dan fitur yang dimiliki oleh keyboard ini.



Roland E-A7 sendiri adalah
keyboard arranger serbaguna terbaru dari Roland yang ditujukan untuk musisi yang membutuhkan sound profesional dan authentic backing styles (musik pengiring asli) dari seluruh dunia. Dengan menggunakan Roland E-A7 ini, anda akan mendapatkan user interface yang cepat dan intuitif berkat tata letak dual-screen yang baik; dimana posisi style ada di layar sebelah kiri, dan posisi sound (lebih dari 1,500) ada di layar di sebelah kanan, dan tentunya sudah dilengkapi dengan berbagai pilihan, tombol akses yang cepat. Anda juga bisa mengimpor data WAV untuk membuat instrumen sendiri atau sampel langsung dari keyboard. Apabila anda juga adalah seorang Penyanyi atau anda membawa penyanyi sendiri, maka anda akan menyukai microfon input yang sudah dilengkapi efek vokal! Keyboard ini juga sangat mudah dibawa beratnya hanya 8 kg saja. Dimanapun dan kapanpun Anda bermain musik, E-A7 merupakan pilihan yang tepat. Kami sendiri dari www.nafirimusic.com sudah sangat tidak sabar dan ingin segera mendapatkna keyboard ini di tangan untuk dicoba!

Apa saja Fitur-fitur utama dari Roland E-A7 ini? Berikut Rangkuman dari Nafiri Music berdasarkan spesifikasi yang kami dapatkan dari sumber terpercaya :

 
  • Lebih dari 1.500 tone pilihan dari seluruh dunia.
  • Import data WAV dan fungsi sampling onboard.
  • Library yang besar untuk backing style dari Asia, Timur Tengah, Eropa dan Amerika Selatan.
  • Mesin arrangger dahsyat dengan tombol kontrol langsung dan serbaguna, pilihan one-touch performance!
  • Fitur 156 tombol akses cepat / Quick Access untuk fungsi yang sering digunakan.
  • Tata letak dual-screen yang mudah dibaca, dengan backing style di sebelah kiri dan sound di sebelah kanan.
  • Mikrofon input yang sudah dilengkapi dengan efek vokal.
  • Mudah dibawa dan dipindahkan, beratnya hanya 8 kg saja!
 
BACKING STYLE EKSTENSIF TERMASUK ARANSEMEN ASLI DARI SELURUH DUNIA
Roland E-A7 digunakan untuk musik dari berbagai belahan dunia, dengan jajaran backing style dunia yang dibuat oleh musisi berbakat dari Asia, Timur Tengah, Eropa dan Amerika Selatan. Tak masalah di dunia manapun Anda memainkannya – Roland E-A7 ini pasti sesuai dan cocok untuk anda!
SOUND SELURUH DUNIA, PADA UJUNG JARI ANDA
Roland E-A7 menawarkan 1,500 lebih sound utama termasuk piano, piano elektrik, organ, string, brass dan banyak lagi. Tersedia instrumen dari seluruh dunia, termasuk sound asli dari budaya musik Middle East, Indonesia, India, Vietnam, dan Eropa Timur. Masing-masing sound dikembangkan dengan kolaborasi musisi cerdas, ahli musik lokal, untuk realisme dan kualitas maksimal. Dan sound dikatagorikan berdasarkan wilayahnya, Anda bisa menemukan sound sempurna untuk musik Anda dengan cepat dan mudah. Menurut kami dari Nafiri Music, fitur sound dan sampling serta style music Indonesia dan tradisional akan menjadi incaran para pemain organ tunggal dan merupakan salah satu pendekatan yang bagus dimana sudah dilakukan oleh KORG dan Yamaha, serta Casio sekalipun.

 

PERLUAS SOUND ONBOARD DENGAN WAV SAMPLE IMPORT
Dengan 1,500 tone E-A7 yang sudah ada di dalam keyboard, ini hanya merupakan permulaan bagi anda. Kebanyakan musisi telah mengumpulkan berbagai sampel dan telah diuji selama bertahun-tahun dan Anda tinggal menggunakannya pada E-A7 berkat WAV import. Tetapi Anda juga dapat menggunakan fungsi onboard sampling untuk membuat custom sound, termasuk drum beat atau backing vokal. Apapun yang Anda butuhkan untuk memoles suara, termasuk penggunaan efek, semuanya sudah di sediakan sehingga Anda bisa langsung gunakan pada saat anda performa, mencoba berbagai ide pada saat cek sound, dan sempurnakan sound Anda sebelum memulai pertunjukan! Ini adalah salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu berdasarkan survey kami dari www.nafirimusic.com terhadap para calon pembeli.

LAYOUT YANG SIMPLE dan MUDAH DIBACA DENGAN BACKING STYLE DI SEBELAH KIRI, TONE DI SEBELAH KANAN
Beberapa pengaturan keyboard mencakup berbagai fungsi dan tombol, tetapi hal ini dapat membuat komplikasi yang rumit dan sulit digunakan – rasanya tidak cocok terutama saat Anda berada dalam sebuah pertunjukan dan dimana banyak orang mengharapkan permainan yang indah sehingga anda harus fokus pada permainan dan bukan pada tombol. Para desainer dari Roland E-A7 sudah memikirkan hal ini, dan dengan menampilkan backing style di sebelah kiri dan sound di sebelah kanan, serta masing–masing sisi memiliki tampilan LCD sendiri yang memberikan informasi penting sehingga sangat mudah untuk memilih dan mengontrol style serta voice pilihan anda. Dengan 156 tombol untuk akses cepat (quick access) untuk fungsi yang paling sering digunakan, Anda dapat fokus untuk bermain musik serta mengurangi kepanikan dalam menemukan tombol yang benar sehingga mengurangi kesalahan teknis. Nafiri Music sendiri sangat terkesan dengan dual screen yang mengikuti Roland BK-9.

 
 

SEMUA YANG TERPENTING UNTUK KELANCARAN SEBUAH PERTUNJUKAN / PERFORMANCE, ADA PADA UJUNG JARI ANDA
Ketika berada dalam pertunjukkan, Anda hanya memikirkan satu hal dalam berkarya, jadi Roland E-A7 memberi akses langsung untuk fungsi paling umum yang diperlukan saat Anda bermain. Di antaranya adalah Six phrase pad trigger one-shot audio sample atau MIDI phrase, jika Anda membutuhkannya. Anda juga dapat menetapkan dan mengubah scale musik dengan menyentuh sebuah tombol. Roland E-A7 ini juga memiliki enam slider yang bisa mengatur volume dalam bebagai part, seperti drum, bass dan lainnya. Terakhir, ada tujuh tombol user-assignable di atas pitch bend lever untuk keperluan custom Anda, jadi apapun yang perlu Anda lakukan, Anda bisa melakukannya.

 


KONEKSIKAN MIC ANDA, ATUR LEVEL, DAN BERNYANYILAH!
Jika vokal merupakan bagian penting dalam permainan Anda, Roland E-A7 memiliki microfon input dengan kontrol volume pada panel depan, cukup dengan memutar knob untuk menyesuaikan level vokal, tanpa harus masuk ke bagian menu. Anda juga bisa memiliki efek vokal kelas profesional dalam performa untuk menambahkan warna dalam pertunjukkan Anda dengan beragam pilihan reverb yang bisa diedit dan dilengkapi dengan delay dan efek lainnya.
 
DENGAN BERAT HANYA 8 KG, SANGAT RINGAN!
Meskipun sangat baik membawa semua perlengkapan yang Anda butuhkan untuk pertunjukkan, namun membawa keyboard yang berat cukup merepotkan. Roland E-A7 membuat hidup lebih mudah untuk performa musisi dengan dua cara –pertama, keyboard ini  telah memiliki semua yang dibutuhkan untuk performa, jadi tidak perlu ada box tambahan dan kabel yang merepotkan Anda, serta yang kedua : mudah dibawa baik pada saat maupun setelah performa. Keyboard Roland E-A7 ini memiliki banyak kelebihan dalam format 61-key yang kompak dengan berat hanya 8 kg saja!

 

 
SMF SONG PLAYER SERBAGUNA YANG JUGA DAPAT MEMAINKAN FILE AUDIO WAV/MP3
Roland E-A7 dilengkapi dengan song player untuk membaca Standard MIDI Files (SMF) juga WAV atau file audio MP3. Pilihan playback yang luas memungkinkan Anda mengulangi bagian lagu atau loncat pada pilihan lagu yang berbeda, dan jika Anda menggunakan file WAV, Anda bisa meminimalkan setiap vokal dengan menggunakan fitur Centre Cancel, yang akan memberi ruang untuk suara Anda. Anda bahkan bisa merekam seluruh performa Anda dalam file WAV dan menyimpannya dalam memori USB – cara terbaik untuk mempromosikan musik Anda dan mendapat lebih banyak job.

 

USER PROGRAM FLEKSIBEL DALAM KENDALI ANDA
Roland E-A7 ini memiliki banyak tombol dan slide, sebagian besar ‘must-haves' sudah ada pada ujung jari Anda. Anda juga bisa menyimpan berbagai pengaturan dalam single program, termasuk status penting on/off seperti pada Part, Auto Fill dan Input EFX. Layer ekstra yang ada pada kontrol dengan tujuan agar Anda bisa dengan mudah menyesuaikan pengaturan keyboard untuk setiap lagu selama performa. Program seri Roland BK arranger juga bisa diakses langsung dari USB memory stick. Dengan fitur ini, kami dari www.nafirimusic.com menganggap bahwa keyboard ini adalah pesaing dari Yamaha PSR S970 baik dari segi harga maupun fitur yang berlimpah. Sedangkan KORG PA600 masih jauh secara teknologi dan ketinggalan apabila dibandingkan dengan keyboard ini.

10 komentar:

  1. Wah, boleh ni ea7, ada niat beralih nih dari pa 50 sd yg byk penyakitnya, Mdh2n ni ea7, emang bagus & awet, .. 2 bln cukup lah buat adaptasi & bikin style2 dari nol lagi, ..

    BalasHapus
  2. saya sdh beli EA7 bgs sekale saya pengen stylenya dimana bisa download?

    BalasHapus
  3. Ada sustain automatic nya ga sih?

    BalasHapus
  4. Seperti apa sih efek vokal dr roland ea7? Apakah sama seperti psr s970 (duet, choir, voocoder, dll)? Barangkali bs diulas disini. Trima kasih

    BalasHapus
  5. WhatsApp : 085102 455 740
    Ribuan lagu MIDI Song Dan Style Untuk Segala Jenis Keyboard YAMAHA, ROLAND, KORG, TECHNICS, CASIO,& Organ Tunggal (Indonesia, Barat, Lama & Paling Terbaru 2017- 2018 Dangdut, Pop, Mandarin, Nostalgia, Keroncong, Religi Islami, Rohani Kristen, Campursari,Langgam, Nasional Gending" , Anak-anak dll)
    Bisa juga di play di komputer / laptop. Cocok untuk acara keluarga, kantor, sekolah, kampus, kelurahan, ganthering, party, dan lain-lain.Kualitas Suara MIDI Yang kami Buat Original seperti lagu aslinya.
    Bisa juga di play di semua Jenis Keyboard / Organ tunggal
    Contoh Lagu :
    Nissa Sabyan : Ahmad Ya Habibi
    Nissa Sabyan : Qomarun
    Nissa Sabyan : Ya Jamalu
    Judika Jadi Aku Sebentar Saja
    Nella Kharisma Birunya Cinta
    Anji Menunggu Kamu
    Didi Kempot Banyu Langit
    Didi Kempot Suket Teki
    Siti Badriah : Lagi Syantik
    Nissa Sabyan Deen Assalam
    Nissa Sabyan Ya Asyiqol Musthofa
    Nissa Sabyan Ya Habibal Qolbi
    Nissa Sabyan Ya Maulana
    Nissa Sabyan Rohman Ya Rohman
    Virgoun - Bukti
    Wali Bocah Ngapa yak
    Payung Teduh - Akad
    Siti Nurhaliza Feat Cakra Khan Seluruh Cinta
    Sheila On7 - Lapang Dada
    Despacito - Luis Fonsi Ft Daddy Yankee
    Armada Asal Kau Bahagia
    Virgun Surat Cinta Untuk Starla
    Via Valen Sayang
    Via Valen Baik - Baik Sayang
    Via valen Dilema Cinta
    Nella Kharisma Bojo Galak
    Nella Kharisma Di Tinggal Rabi
    Nella Kharisma Jaran Goyang
    Fatin Memlilih setia
    Fatin Dia - Dia - Dia
    Cita Citata - Sakitnya Tuh Disini,
    Cita Citata - Goyang Dumang
    Cita Citata - Aku Mah Apa Atuh
    Didi Kempot Dalan Anyar
    Didi Kempot Sewu Kutho
    Dangdut Kelangan
    Dangdut Kanggo Riko
    Republik Sandiwara Cinta
    Kotak Pelan Pelan Saja
    Wali Sayang Lahir Batin
    Wali Ada gajah di balik batu
    Wali Abatasa
    Wali Puaskah
    Wali Nenekku Pahlawanku
    Armada Mau Dibawa Kemana
    Bunga Citra Lestari - Cinta Sejati (OST Ainun & Habibie)
    Haddad Alwi Ft Farhan Ibu
    Haddad Alwi Jadikan Kami anak Yg Sholeh
    Haddad Alwi Ya Thoybah
    Ungu Surgamu
    Ungu Demi Waktu
    D'Bagindas - Empat Mata
    D'Bagindas Suka Sama Kamu
    D'Bagindas Apa Yg Terjadi
    Isyana Saraswati -Tetap Dalam Jiwa
    Sheila On7 Hari Bersamanya
    Sheila On7 Sephia
    Sheila on7 Sahabat Sejati
    Sheila On7 Yang Terlewatkan
    Sheila On7 Anugrah Terindah
    Sheila On7 Berhenti Berharap
    Sheila On7 Dan
    Sheila On7 Alasanku
    Sheila On7 Betapa
    Sheila On7 Melompat Lebih Tinggi
    Sheila On7 Mudah Saja
    Peterpan Separuh Aku
    Peterpan Semua Tentang Kita
    Peterpan Ayah
    Peterpan Mungkin Nanti
    Peterpan Mimpi Yg sempurna
    Peterpan Dilema Besar
    Peterpan - Ada apa Dengan-Mu
    Gombloh : Kebyar - Kebyar
    Gombloh : Merah Putih
    Iwan Fals Kemesraan
    Iwan Fals Yang Terlupakan
    Iwan Fals Pesawat Tempurku
    Koes Plus Andaikan Kau datang
    Koes Plus Desember Kelabu
    Koes Plus Cintamu tlah Berlalu
    Koes Plus Bujangan
    Koes Plus Muda Mudi
    Koes Plus Hidup Yg Sepi
    Goodbles Rumah Kita
    Goodbles Panggung Sandiwara
    Goodbles Semut Hitam
    Chrisye Pengalaman Pertama
    Chrisye Seperti Yg Kau Minta
    Chrisye Angin Malam
    Pambrs Gereja Tua
    Broery Widuri
    Broery Pamit
    Betharia Sonata Hati Yang Luka
    Desi Ratna Sari Tenda Biru
    Arie Koesmiran Duri Dan Cinta
    Arie Koesmiran John
    Rhoma Irama Syahdu
    Rhoma Irama Keramat
    Rhoma Irama Gitar Tua
    Rhoma Irama 135 Juta
    Rhoma Irama Haram
    Julia Perez - Aku rapopo
    Ayu Ting-ting - Alamat Palsu
    Ayu Ting Ting Sambalado
    Ayu Ting Ting Geboy Mujaer
    Ayu Ting Ting Minyak Wangi
    Soimah YKS Ngamen 5
    Deny Cagur : Goyang bang Jali
    Opuck Ft Amanda Alhamdulilah
    Opick - Tombo Ati
    Opick Rapuh
    Opick Khusnul Khotimah
    Dan masih banyak yang lainnya.
    Tersedia Juga MP3 / WAVE Sampling.
    Contoh Lagu :
    1 Konco Mesra
    2 Morena
    3 Cidro
    4 Tresno Waranggono
    5 Campursari Nyidam Sari
    Dan Masih Banyak lagi lainnya.
    SEMUA INI BISA KAMI KEMAS DALAM 1 KEPINGAN CD atau FLASHDISK,
    HARGA MURAH DAN TERJANGKAU
    Melayani COD
    Kepuasan agan2 menjadi tanggung jawab kami )).

    Untuk Wilayah Yogyakarta Dan Sekitarnya Bisa C.O.D dan di kenakan biaya kirim.

    Pengiriman Data Bisa Via BBM,Email,JNE ,Pos DLL
    Pengiriman Singkat Untuk USB ,SD CARD

    BalasHapus
  6. Style yamaha 975 bisa buat Rolanf E A7 ngk

    BalasHapus
  7. min punya lcd ea7 nya gak? punya saya udah ada garis" nya

    BalasHapus