Sabtu, 27 Februari 2016

Review Yamaha PSR S670, PSR S770, dan PSR S970 : Tiga Arranger Keyboard dan Organ Tunggal Terbaru Andalan Yamaha! Part II

Review Yamaha PSR S670, PSR S770, dan PSR S970 : Tiga Arranger Keyboard dan Organ Tunggal Terbaru Andalan Yamaha! Part II

Pada artikel ini kami dari www.nafirimusic.com kembali melanjutkan review yang sudah kita post pada artikel sebelumnya, khusus mengenai fitur dan perbandingan dari 3 keyboard terbaru andalan Yamaha yaitu : Yamaha PSR S670, PSR S770, dan PSR S970 : Tiga Arranger Keyboard dan Organ Tunggal Terbaru Andalan Yamaha! Part I

Yamaha PSR S-670

Yamaha PSR S-770



Yamaha PSR S-970


Apabila pada artikel sebelumnya kami telah membahas keyboard Yamaha PSR S670, maka kita akan melanjutkan pembahasan pada seri berikutnya yaitu : Yamaha PSR S770. Keyboard ini setelah kami coba, memang sudah mengalami upgrade yang sangat masif dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu PSR S750. Untuk perbedaan atau komparasi antara Yamaha PSR S750 dan Yamaha PSR S770 akan kita bahas pada artikel terpisah. Kali ini kita akan membahas perbedaan antara Yamaha PSR S670 dan Yamaha PSR S770. Apa saja perbedaan dari kedua keyboard tersebut? Berikut kita bahas satu per satu :

Berikut fitur utama dari keyboard Yamaha PSR S-670 :
- 416 Voices (termasuk MegaVoices), 34 Drum/SFX kits dan 480 XG Voices
- Authentic sampled sounds termasuk superb acoustic dan electric pianos, serta electronic sounds yang sempurna untuk dance music masa kini.
- Sebuah fitur baru yaitu intelligent Arpeggio function dengan instant access ke sebuah library yang berisikan arpeggiated synth phrases and patterns.
- 230 Styles termasuk sebuah kategori style baru yaitu DJ category.
- Dua buah live controller untuk instant control terhadap effect dan function lainnya, termasuk filter, arpeggio dan track mute.
- Expansion Memory - tambahkan voices baru, drum kits dan style untuk extra versatility dan enhanced performance
- Authentic voice dan style dari berbagai belahan dunia.

Berikut fitur utama dari keyboard Yamaha PSR S-770 :

- 830 Voices, termasuk Super Articulation voices dan Organ flutes, 36 Drum/SFX kits, dan 480 XG voices
- 2 Live Controller untuk dynamic real-time control yang dapat di assign ke berbagai kombinasi parameter termasuk di antaranya filter, arpeggio, dan lain sebagainya.
- 360 Style, termasuk all-new DJ style
- Mic/Guitar input untuk digunakan ketika menyanyi atau berkolaborasi dengan performer lain.
- New Arpeggio function untuk instant access ke sebuah library yang berisikan arpeggiated synth phrases dan masih banyak lagi.
- Authentic voice dan style dari berbagai belahan dunia.
- USB audio playback dengan fitur time stretch, pitch shift, dan vocal cancel function

Secara singkat kita perhatikan dari perbandingan di atas, PSR S770 memiliki fitur yang jauh lebih berlimpah dibandingkan dengan PSR S670. Jumlah voice yang hampir 2 kali dari PSR S670, Style yang lebih banyak dibandingkan PSR S670, mic dan guitar input yang sangat berguna (sebelumnya fitur ini belum ada ada PSR S750, namun sudah ada pada PSR S950), kemudian USB Audio playback dengan vocal cancel yang juga belum ada pada PSR S750, namun sudah ada pada PSR S950. Berikut ini juga beberapa kelebihan lain pada keyboard PSR S770 ini :

Color LCD display dengan Widescreen


Untuk mencapai intuitive control dari powerful features dan capabilities dari keyboard yang canggih ini, Yamaha PSR-S770 dilengkapi dengan color LCD yang membuat anda bisa memonitor status instrumen anda hanya dengan melihat sekilas , dan memberikan anda akses yang mudah ke berbagai fungsi performance yang sangat informatif.

Lebih Banyak Memori, Lebih Banyak Sound

Sudah Support Untuk Singer Dan Guitarist

Yamaha PSR-S770 sudah dilengkapi dengan Mic/Guitar input yang membuat anda bisa menambahkan vikal atau gitar pada saat live performance dengan mudah. Anda bisa langsung mencolokkan microphone dan anda dapat dengan mudah assign salah satu dari efek yang dimiliki PSR ini kepada vocal anda. Atau, anda dapat mencolokkan gitar anda dan langsung melakukan adjust kepada parameter sesuai dengan preferensi dan mengemulasi sound dari artis favorit anda atau anda bahkan dapat membuat sound yang sesuai dengan karakter anda!

USB audio playback dengan Fungsi yang Flexible

Anda bisa melakukan live performance dengan backing trackdari music library atau anda bisa menghidupkan suasana pesta dengan live Karaoke, apapun kegiatan anda, fitur time stretch, pitch shift, dan vocal cancel function yanfg dimiliki oleh PSR-S770 dan USB audio player akan membuat anda mampu memainkan berbagai musik dengan mudah!
Nah...bagaimana pendapat anda mengenai keyboard S770 ini? Kami dari www.nafirimusic.com menjual keyboard ini dengan harga yang sangat murah...dan tentunya bergaransi resmi, apabila anda tertarik dengan fitur keyboard ini. Masih belum puas? Anda bisa melirik seri tertinggi dari Yamaha PSR series...yaitu PSR S970! Ingin tahu seperti apa perbandingan keyboard ini dengan PSR S770? Silakan simak lanjutannya disini : Yamaha PSR S670, PSR S770, dan PSR S970 : Tiga Arranger Keyboard dan Organ Tunggal Terbaru Andalan Yamaha! Part III

5 komentar:

  1. Cara membuat song dari internal kybrd ymh psr s 670. Bisa?

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. menurut saya kalo Pa900 sekelas dengan PSR s970, kalo Pa300 sekelas dengan Psr s670.

      Hapus
  3. Tadinya saya tertarik psr s670, ternyata di situ belum ada mic/guitar yah..?

    BalasHapus