Sabtu, 27 Februari 2016

Review Yamaha PSR S670, PSR S770, dan PSR S970 : Tiga Arranger Keyboard dan Organ Tunggal Terbaru Andalan Yamaha! Part I

Yamaha PSR S670, PSR S770, dan PSR S970 : Tiga Arranger Keyboard dan Organ Tunggal Terbaru Andalan Yamaha! Part I

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Yamaha sudah menjadi sebuah merek / brand yang sangat kuat di Indonesia untuk alat musik dan kursus musik. Di mana-mana anda bisa menemukan Yamaha Music Square dan ada ratusan ribu siswa di sekolah musik ini yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan demikian, penjualan alat musik Yamaha pun semakin meroket dan seiring dengan berkembangnya masyarakat modern, alat musik piano dan keyboard menjadi alat musik yang cukup favorit dimana hampir semua orang memiliki alat musik jenis ini, baik di perkotaan maupun di daerah.

Pada kesempatan kali ini, kami dari www.nafirimusic.com berkesempatan untuk melakukan review terhadap tiga buah keyboard Yamaha, yaitu Yamaha PSR S670, Yamaha PSR S770, dan Yamaha PSR S970 dimana ketiga tipe keyboard ini memang ditujukan bagi target pasar pemain profesional / pemain organ tunggal, namun saat ini sudah banyak juga digunakan untuk bermain di rumah baik untuk latihan maupun untuk hiburan / entertainment keluarga. Saat ini, kami dari www.nafirimusic.com pun mengakui bahwa penjualan dari ketiga keyboard ini memang sangat tinggi dan animo masyarakat terhadap produk Yamaha memang sangat antusias sekali. Ketiga keyboard di atas adalah keyboard terbaru pengganti tipe sebelumnya yaitu Yamaha PSR S650, Yamaha PSR S750, dan Yamaha PSR S950. Yang sangat membanggakan adalah, bahwa semua keyboard terbaik Yamaha terutama untuk seri profesional dan seri teratas untuk keyboard arranger adalah buatan Indonesia / made in Indonesia.


Yamaha PSR S-670

Yamaha PSR S-770



Yamaha PSR S-970


Secara sepintas kita perhatikan ketiga keyboard Yamaha PSR tersebut memiliki tema yang hampir sama, apalagi untuk Yamaha PSR S770 dan PSR S970 lebih mirip lagi secara fisik, sedangkan untuk PSR S670 sendiri ukurannya hampir mirip dengan PSR E443. Menurut www.nafirimusic.com sendiri, ketiga keyboard Yamaha ini memang memiliki beberapa fitur yang tidak ada di keyboard merk lain pada kelas yang sejenis.

Berikut fitur utama dari keyboard Yamaha PSR S-670 :
- 416 Voices (termasuk MegaVoices), 34 Drum/SFX kits dan 480 XG Voices
- Authentic sampled sounds termasuk superb acoustic dan electric pianos, serta electronic sounds yang sempurna untuk dance music masa kini.
- Sebuah fitur baru yaitu intelligent Arpeggio function dengan instant access ke sebuah library yang berisikan arpeggiated synth phrases and patterns.
- 230 Styles termasuk sebuah kategori style baru yaitu DJ category.
- Dua buah live controller untuk instant control terhadap effect dan function lainnya, termasuk filter, arpeggio dan track mute.
- Expansion Memory - tambahkan voices baru, drum kits dan style untuk extra versatility dan enhanced performance
- Authentic voice dan style dari berbagai belahan dunia.

Fitur Unggulan

Fitur yang sangat powerful untuk live performance

Keyboard Yamaha PSR-S670 ini memiliki dua buah assignable live controllers, sebuah modulation wheel dan dua buah assignable footswitch inputs, hal ini untuk memastikan bahwa anda memiliki kontrol penuh terhadap voice, style, dan effects serta fungsi lain pada saat live performance.

Sebuah Konsep Baru Dalam Bermain Live!

DJ Styles adalah sebuah konsep live performance baru dimana di dalamnya terdapat koleksi dari programmed chord progressions. Hal ini membuat kedua anda bebas untuk memainkan melodi, memainkan live controller, atau bahkan memainkan additional audio samples dengan menggunakan Multi Pad. Dengan fitur baru yaitu arpeggio function, Keyboard PSR-S670 ini akan memainkan phrase untuk anda ketika anda sedang memainkan chord.

Sound Quality yang Sangat Luar Biasa Untuk Segala Jenis Musik

Seperti yang anda lihat pada gambar di atas, anda bisa mendapatkan sound akustik yang sangat otentik seperti suara piano, saxofon, dan instrumen lainnya. Selain sound tersebut, anda juga bisa mendapatkan sound synth yang sangat tebal, dengan kemampuan sonik untuk jenis musik elektronik apapun!

Biarkan Permainan Musik Anda Membawa Anda ke Dimensi Baru

Dengan adanya Voice & Style Expansion Packs , maka anda bisa melakukan kustomisasi terhadap keyboard Yamaha PSR-S670 ini dengan konten yang sangat luas dari seluruh dunia. Ketika anda memasukkan ekspansi ini ke dalam keyboard, maka anda bisa mendapatkan sound, rythm, dan backing style yang baru sesuai pilihan anda. Anda dapat menggunakan Yamaha Expansion Manager versi 2.3 (or later) untuk menyambungkan Yamaha PSR-S670 anda ke komputer. Yamaha Expansion Manager juga memungkinkan anda untuk membuat individual expansion data set yang berisi content dari berbagai pack yang ada. Anda juga bisa membuat voice sendiri berdasarkan sampel yang anda rekam.

Bisa Digunakan di Panggung, di dalam studio, atau di rumah

Audio data dapat dimainkan dengan USB Audio Player atau dengan mengggunakan Audio Link Multi Pad function, memberikan anda opsi yang sangat kreatif. Yamaha PSR-S670 juga memiliki AUX IN input untuk mengkoneksikan audio player anda dan sebuah dedicated line output yang membuat keyboard Yamaha PSR-S670 ini sangat mudah disambungkan dengan PA system untuk venue yang lebih besar.

Chord Tracker


Identifikasi chord sequence dari sebuah audio track seara instan dengan menggunakan aplikasi Yamaha Chord Tracker!
Yamaha Chord Tracker app for iPhone dan iPad membantu anda dalam latihan dan performance dengan cara mengekstrak chord sequence dari sebuah audio song yang disimpan di dalam device anda.
Nah....itu di atas adalah fitur unggulan dari keyboard Yamaha PSR S670. Fitur-fitur ini adalah fitur terbaru yangtidak dimiliki oleh pendahulunya yaitu PSR S650. Bagaimana dengan Yamaha PSR S970 dan Yamaha PSR S770? Apa perbedaannya dengan keyboard Yamaha PSR S670? Untuk lebih lanjutnya, www.nafirimusic.com akan melanjutkan pembahasan ini pada part II yang dapat anda baca di sini : Yamaha PSR S670, PSR S770, dan PSR S970 : Tiga Arranger Keyboard dan Organ Tunggal Terbaru Andalan Yamaha! Part II

14 komentar:

  1. terima kasih. saya memiliki keyboard yamaha psr s670, saya mau instal musik rohani, ytapi saya belom mengerti, bagaimana cara memasukan musik kedalam stylenya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama anda harus menyiapkan sebuah flash dish, lalu anda copy style eksternalnya ke flash dish.. Lalu di keyboard anda masukan flash dish ke port USB To Device, lalu anda tinggal mencari tombol USB di Keyboard lalu ada pilihan Style, lalu setelah itu anda akan dibawa ke jendela pemilihan folder yang berisi style/ pemilihan file style nya lalu tinggal anda pilih... Lalu mainkan.... Sekian dan maaf kalau kurang jelas.....

      Hapus
  2. gan, saya punya psr 670,sy mau nanya. dmn rec music tersimpan. dan gmn cara menyimpannya k flaskdisk. mohon bantuannya tq.

    BalasHapus
  3. Itu amenyimpan otomatis d flasdisk mas

    BalasHapus
  4. itu sudah bisa disampling kan ya mas?

    BalasHapus
  5. Gimana cara set ke musik dangdut nya?

    BalasHapus
  6. Di PSR 670 Bagaimana caranya mengeluarkan layer pada suara piano supaya tidak terlihat kering??

    BalasHapus
  7. Apakah lagu di flash disck yang formatnya mp3 atau wav bisa keluar/ dimainkan di PSR S 670 Gan,,

    Mohon pencerahannya Gan,,Thx

    BalasHapus
  8. Maksud saya, Lagu Karaoke MP3 / Wav (tanpa suara)

    BalasHapus
  9. Mau nanya gimana caranya melihat lirik lagunya soalnya nggak ad tulisan liriknya

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum..
    Saya punya keyboard psr s970 tapi flasdish mp3 karaoke tidak terbaca di keyboard.
    Mohon penyelesaian nya dong?

    BalasHapus
  11. Bagaimana tutorial berkaraoke dengan musik mp3..di kyboard PSR 670

    BalasHapus
  12. Flashdisk mode wav sama mp3 kalo di psr670 kok g kebaca ya....

    BalasHapus