Selasa, 30 Agustus 2016

Review Fender American Standard Telecaster Crimson Red Burst : Elektrik Gitar Legendaris dengan Tone Super Jernih!

Review Fender American Standard Telecaster Crimson Red Burst : Elektrik Gitar Legendaris dengan Tone Super Jernih!

Bagi para pengunjung setia Nafiri Music, pastinya sudah tahu bahwa kami sering mereview produk-produk terbaru baik dari keyboard, digital piano, amplifier instrumen, pro audio dan sound system, elektrik dan akustik gitar dan sebagainya. Nah kali ini kami akan mereview sebuah legendary electric guitar yang bisa dibilang idola para gitaris dan musisi yaitu : Fender American Standard Telecaster Crimson Red Burst. Fender Telecaster adalah bagian dari tradisi musik di Amerika, sebuah gitar yang membuat sejarah dimana gitar ini adalah gitar yang mengubah (atau mungkin malah bisa disebut menciptakan) sound dari setiap genre musik modern selama satu century. Pemain musik Country seperti misalnya the Hag, senior legendary blues band seperti Muddy Waters, rockers seperti Keith Richards, bahkan jazz player seperti Mike Stern, semuanya menjadi terkenal dengan menggunakan gitar Fender telecaster ini.
Menurut kami dari Nafiri Music, salah satu  kelebihan dari Fender’s American Standard Tele ini adalah seluruh fitur Tele yang sudah terkenal dan masih ada beberapa fitur lagi yang membuat para pemain gitar pasti ketagihan. Dengan body ash, the electronics di antaranya Fender Custom Shop Twisted Tele neck pickup dan Broadcaster bridge pickup yang memiliki sound sangat baik. Neck pickup nya sangat cocok untuk soft jazz dan blues tone yang smooth, sedangkan bridge pickup dapat dengan mudah menangkap classic James Burton – Brent Mason – Danny Gatton Tele sound yang membuat instrumen ini sangat legendaris. Dengan menggunakan three-way switch untuk mengkombinasikan pickup maka player dapat  mencari sound yang sesuai dengan individual mereka, tergantunfg apakah anda menggunakan pick gitar atau tidak. Untuk tone dari gitar ini, maka langit adalah batasan anda!
Selain itu, Fender juga menambahkan sesuatu untuk menambahkan extra tone-wise (seperti yang bisa anda temukan juga pada middle dan bridge pickups dari American Standard Strat) dengan no-load tone pot. Fender Telecaster ini memiliki sebuah single tone pot untuk kedua pickupnya, dan ketika anda memutar volume knob pada posisi 1 hingga 9, maka anda akan mendapatkan sound yang normal. Namun ketika anda memaksimalkan volume hingga ke level 10 (maksimal) maka anda akan mendapatkan output dan treble yang lebih menonjol, dimana hal ini mengubah sound dari kedua pickup yang ada, terutama bridge pickup, sehingga anda bisa mendapatkan sound dari sebuah treble machine (seperti yang digunakan oleh Roy Buchanan) dengan harmonics yang sangat mudah didapatkan.

Hal menarik lainnya yang kami temukan dari Nafiri Music adalah fitur “belly cutaway” dimana bagian bodi belakang agak sedikit berkontur sehingga dapat dengan nyaman fit ke dalam badan kita sebagai gitaris baik pada saat duduk maupun berdiri.
Hal terakhiir yang kami rasa perlu kami tekankan adalah : Gitar ini  adalah buatan USA!  Walaupun anda bisa mendapatkan gitar yang baik dari buatan negara manapun, namun bagi anda yang ingin mendapatkan kualitas yang terbaik tentu paham bahwa sejarah Fender sendiri dibuat di USA pada awalnya. Seperti American Standard lainnya, sebuah hardshell case sudah disertakan termasuk juga cable, strap, dan polishing cloth sehingga anda bisa langsung memainkan gitar ini secara plug and play.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar