Selasa, 30 Agustus 2016

Review Russel RS15A : Speaker Aktif dengang Harga Terjangkau dan Sound yang Jernih!

Review Russel RS15A : Speaker Aktif dengang Harga Terjangkau dan Sound yang Jernih!



Bagi para pengunjung Nafiri Music, pada kesempatan kali ini kami akan mereview sebuah speaker yang cukup terjangkau dari segi harga namun memiliki kualitas yang sangat baik : Russel RS-15A! Apa saja kelebihan dan kekurangan dari speaker ini? Pada artikel ini kami dari Nafiri Music akan mengupas lebih dalam mengenai produk ini.
Nama Russel sendiri tentunya sudah tidak asing di telinga kita, sebagai merk yang sudah cukup lama dan dikenal oleh banyak orang, terutama untuk produk gitar / bass dan instrumen amplifier yang bisa anda temukan di hampir semua toko-toko musik, dimana untuk lini produk tadi diproduksi di Bandung, Indonesia. Namun untuk divisi pro audio sendiri, merk Russel ini tidak diproduksi di Indonesia, namun di China. Russel memiliki beberapa lini pro audio seperti Mini Line Array, Speaker Aktif / Pasif, Power Amplifier, dan sebagainya. Dari semua lini tersebut, yang paling populer adalah kelas speaker aktif 15 inch. Untuk kelas ini sendiri memang persaingannya sangat ketat menurut pengamatan kami dari Nafiri Music, dimana segmen upper-middle end yang paling kompetitif dengan produk seperti Mackie Thump TH-15A, Wharfedale Titan 15D, Yamaha DBR15, Peavey DM-115, JBL EON 315, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk kelas middle end yang masih menjadi pemain utama adalah Beta3 U15A, Huper AK15A / HA15400 / QA15, dan Russel RS-15A ini sebagai salah satu kompetitor.
Nah, apa saja spesifikasi dari Russel RSA-15A ini?

Technical Specifications :
- AC 160 V - 220 V Switching Power Supply
- 600 Watt peak Active Speaker
- High-Low EQ with Master Volume Control
- Line / Mic Switching
- Indicator Lamp Signal (peak dll)
- Clip Protect Untuk perlindungan maksimal
- Neutrik / XLR Combo Input dan XLP Output Connector Pin

Dari spesifikasi di atas bisa kita lihat bahwa Russel RSA-15A ini memiliki spesifikasi yang setara dengan Beta3 dan Huper, dan memang sepertinya diposisikan untuk menjadi kompetitor secara langsung. Dari segi harga, tentunya Russel RS-15A ini lebih unggul karena jauh lebih terjangkau dari kompetitornya, sedangkan untuk soundnya sendiri menurut kami dari Nafiri Music cukup jernih dengan mid dan high end yang jelas dan bass yang cukup deep. Untuk konektor kabel power, Russel RS-15A ini menggunakan model locking sehingga lebih aman dan tidak mudah lepas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar