Kamis, 22 Desember 2016

Review Boss Katana-50 dan Katana-100 : Amplfier Gitar Pertama dari Boss dengan Fitur Lengkap Namun Harga Terjangkau!

Review Boss Katana-50 dan Katana-100 : Amplfier Gitar Pertama dari Boss dengan Fitur Lengkap Namun Harga Terjangkau!



Pada bulan September 9, tahun 2016 ini Boss baru saja memperkenalkan produk terbaru mereka Katana amp series, dimana Katana ini adalah sebuah lini guitar amplifier dengan konsep refined rock tones dan tentunya built-in Boss effect. Dikerjakan oleh konsep dan team yang sama yang mengerjakan Waza amplifier yang tersohor, Katana series menjadi simbol perjuangan Boss untuk memastikan dan mengejar ultimate rock sound tone. Dengan fitur class-defying tone, touch response, dan presence, Katana amp sangat sempurna bagi para gigging guitarists, namun juga sangat cocok untuk recording maupun hanya sekedar practice di rumah.

Berdasarkan test kami dari Nafiri Music, amplifier Katana ini mampu menghasilkan smooth, cutting rock tones yang sudah menjadi trademark dari BOSS. Dengan menggunakan proprietary circuit design dan teknik meticulous tuning, BOSS Katana series berhasil mengkombinasikan apa yang kita kenal sebagai traditional craftsmanship dan breakthrough functions sehingga terciptalah sebuah amplifier yang tidak salah kalau disebut sebagai "true next-generation rock amplifiers".

Pada dasarnya Katana lineup terdiri dari 3 buah combo amplifier dan sebuah amplifier head. 50-watt Katana-50 dan 100-watt Katana-100 dilengkapi dengan custom 12-inch speaker. Sedangkan untuk Katana- 100/212 memiliki 100 watt power dan dilengkapi dengan 2x custom 12-inch speakers. Untuk 100-watt Katana-Head sendiri didesain untuk digunakan dengan external speaker cabinet seperti such as Waza Amp Cabinet 412, namun sudah disediakan integrated monitor speaker sehingga anda bisa mendapatkan tone preview dan bisa berlatih di kamar.

Setiap Katana amp memiliki fitur 5 buah selectable amp characters : Clean, Crunch, Lead, Brown, dan Acoustic. Setiap character kemudian di fine-tune oleh Boss engineering team untuk mendapatkan professional sound yang beragam terutama untuk pecinta musik rock. Dengan menggunakan Waza amp sebagai basis dan dasarnya, Brown character berhasil menciptakan high-gain tone yang sangat dicintai oleh para rock player..sedangkan Acoustic character membuat amplifier ini lebih luas lagi penggunaannya dimana anda bisa mendapatkan natural tone untuk acoustic-electric guitars.
Setiap Katana amp juga sudah termasuk akses ke 55 Boss effects, yang tentunya dapat anda custom sendiri. Dengan menggunakan free BOSS Tone Studio editor software. Hingga 3 effect dapat anda gunakan secara bersamaan.

Dengan adanya fitur powerful Tone Settings pada Katana amps, maka anda sebagai player dapat menyimpan amp dan effects settings untuk anda recall secara instan. Anda juga bisa mengkoneksikan optional footswitch dan expression pedal untuk mendapatkan hands-free control. Katana-Head juga sudah men-support control via MIDI.

Walaupun Katana amps memiliki banyak sekali advanced features, namun amplifier ini masih memiliki intuitive interface sehingga anda bisa melakukan dial terhadap sound dengan cepat.. Terdapat juga sebuah innovative Power Control function yang berfungsi untuk mendapatkan cranked-up tones pada low volume, sebuah benefit yang sangat luar biasa terutama apabila anda bermain pada panggung kecil atau hanya latihan di kamar.

Untuk harganya sendiri, menurut kami dari Nafiri Music sangat terjangkau dimana Katana-100 dibanderol dengan harga list Rp 5.700.000,- dan Katana-50 pada harga Rp 3.800.000,-. Untuk mendapatkan harga diskon terbaik, silakan kontak sales kami di Nafiri Music.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar