Kamis, 23 Juni 2016

Review Roland FP-30 : Digital Piano Untuk Pianis Beginner dan Advanced!

Review Roland FP-30 : Digital Piano Untuk Pianis Beginner dan Advanced!

Pada artikel kali ini kami dari Nafiri Music kembali membahas salah satu digital piano keluaran terbaru dari Roland, yaitu : Roland FP-30! Roland FP-30 ini sendiri adalah sebuah digital piano yang memiliki Superior Sound dan Touch yang Mampu Memberi Kepuasan untuk Pianis Paling Berpengalaman sekalipun!





Jika Anda bermimpi memiliki piano di rumah tetapi tidak memiliki ruang atau biaya untuk instrumen berukuran besar, maka anda tidak perlu menunggu lagi. Roland FP-30 adalah sebuah digital piano yang terjangkau dan menawarkan sound, feel, dan fitur modern yang disambut dengan baik oleh kami dari Nafiri Music, dimana instrumen ini sudah dilengkapi dengan dengan 88-note instrumen berkualitas baik, dan sound yang cocok di segala ruangan. Desain Roland FP-30 ini yang ringan dan portable sangat cocok untuk performing player dan juga kelas musik atau untuk belajar piano. Dengan adanya tambahan sejumlah sound selain piano, dibekali dengan fungsi latihan dan recording, serta support Bluetooth® wireless agar anda bisa menggunakan piano ini dengan aplikasi musik popular, maka Roland FP-30 menghasilkan pengalaman bermusik intermediate / advanced yang tidak bisa anda dapatkan pada digital piano lainnya dengan kemasan ramping seperti ini.

 


Menurut kami dari Nafiri Music, digital piano Roland FP-30 ini memiliki sound yang kaya, tone yang responsive dari Roland SuperNATURAL Piano sound engine yang terkenal.

Berikut fitur utama yang menjadi keunggulan dari Roland FP-30 ini :

- 88-note PHA-4 Standard keyboard menyediakan authentic piano touch untuk ekspresi yang maksimal

- Powerful amplifier dan stereo speaker menghasilkan sound yang luar biasa

- Headphone output dan quiet keyboard action memungkinkan Anda menikmati permainan kapan pun tanpa mengganggu orang lain

- Body yang compact dan ringan memudahkan mobilitas in dan out di rumah, studio, atau kelas belajar

- Dibekali dengan konektivitas Bluetooth wireless yang berfungsi untuk menggunakan piano dengan aplikasi popular pada smartphone atau tablet Anda seperti GarageBand, piaScore, Sheet Music Direct, dan masih banyak lagi!

- Memperluas pengalaman bermusik Anda dengan dual/split mode dan beragam pilihan dari non-piano sound seperti organ, string, voice, drum, dan banyak lagi

- Twin Piano mode cocok untuk belajar, membiarkan murid dan guru bermain berdampingan dengan rentang oktaf yang sama

- Hubungkan USB memory untuk menyimpan lagu yang Anda rekam dengan onboard SMF recorder dan bermain dengan WAV favorit Anda dan lagu SMF

- Optional matching stand dan three-pedal unit menyediakan tampilan classic piano dan meningkatkan kemampuan, termasuk hands-free page turning dengan beberapa sheet music app

- Tersedia white atau black finish

 

Superior Sound dan Touch yang Mampu Memberi Kepuasan untuk Pianis yang Paling Berpengalaman Sekalipun!

Dengan performa luar biasa, Roland FP-30 ini lebih unggul dengan mudah daripada instrumen lain di kelasnya. Sound dan feel Roland yang tak ada tandingannya (menurut kami dari Nafiri Music, Roland memiliki sound piano yang sangat baik dan sudah diakui dimana-mana) untuk menghasilkan pengalaman piano yang nyata untuk ekspresi yang maksimal, memberikan dasar yang solid untuk belajar yang tepat dan artikulasi yang rinci juga respon yang dinginkan pemain berpengalaman. Dengan menggunakan mesin Piano SuperNATURAL, Roland FP-30 adalah sebuah powerful advanced onboard sound system, yang dilengkapi dengan dengan pengembangan keyboard terbaru yang mewarisi touch, hiburan, dan Ivory Feel key yang ada di high-end home piano Roland lainnya. Tentunya piano ini menyasar segmewn market yang berbeda dengan pengguna Roland RD300NX dan RD800.

 


Teknologi Digital yang Powerful untuk Belajar, Kreativitas, dan Fun!

Berkat mesin digital modern yang sudah diaplikasikan, Roland FP-30 cukup unggul dari jenis piano akustik lainnya, dimana anda bisa mendapatkan fitur-fitur yang menyenangkan dan lebih produktif untuk permainan Anda. Sound Non-piano sound seperti organ, string, dan voice memungkinkan Anda menikmati semua jenis genre musik dan berbagai macam drum pattern pada board. Bahkan piano ini memungkinkan anda menggunakan layer dua sound bersamaan atau memainkan sound yang berbeda dengan masing – masing tangan. Dibekali dengan bluetooth wireless agar bisa berjalan dengan aplikasi musik MIDI dalam perangkat mobile, sedangkan USB support memungkinkan Anda bermain bersama dengan tune favorit dan menyimpan lagu SMF yang ditangkap dari FP-30 recorder. Twin Piano mode sangat cocok untuk belajar sendiri, memungkinkan pelajar dan guru bermain bersama dengan rentang oktaf yang sama. Dan dengan mencolokkan headphone, Anda bisa betah berlama – lama belajar musik setiap hari tanpa mengganggu orang rumah atau tetangga.

 

Sangat Portable untuk Anda yang Suka Berpindah - pindah

Tersedia dengan warna putih dan hitam, Roland FP-30 menawarkan tampilan yang ramping, elegan yang cocok untuk segala ruangan. Desainnya yang compact dan ringan, cocok untuk ruangan yang sempit dan mudah dipindah-pindahkan saat diperlukan. Digital Piano Roland FP-30 juga cocok diletakkan di luar ruangan, menghadirkan instrumen mobile bagi pemain dan guru musik pro-level. Untuk setup yang lebih tradisional, optional KSC-70 stand dan KPD-70 three-pedal unit menampilkan tampilan gabungan dan konfigurasi pedal klasik sambil mengatur footprint yang lebih kecil dari piano biasa yang khas. Manfaat besar lainnya adalah foot pedal KPD-70 bisa digunakan untuk hands-free turning pada onscreen music page sambil menggunakan mobile app seperti piaScore dan Sheet Music Direct.



Berikut spesifikasi teknis dari Roland FP-30 :

Tech Specs

Number of Keys 88
Type of Keys Key touch with 5 sensitivities
Presets 35 tones, 8 rhythms
Polyphony 128
Effects Types Ambiance, brilliance, resonance
Sequencer Standard MIDI File recorder
Song Playback 30 internal songs (WAV, SMF playback)
Number of Speakers 2 x 4.75"
Amplifier 2 x 11W
Audio Outputs 1 x 1/8" TRS (headphones), 1 x 1/4" TRS (headphones)
USB USB Type A, USB Type B
MIDI I/O Bluetooth (for use with MIDI mobile apps)
Bluetooth 4.0
Pedal Inputs 1 x 1/4" (damper), 1 x 8-pin DIN (optional KPD-70 pedal board)
Height 5.87"
Width 51.18"
Depth 11.87"
Weight 31 lbs., 2 oz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar