Senin, 06 Maret 2017

Review Efek gitar Zoom G3XN dan Zoom G3N : Efek Multi Gitar Lengkap dengan Harga Terjangkau Best Seller dari Zoom!

Review Efek gitar Zoom G3XN dan Zoom G3N : Efek Multi Gitar Lengkap dengan Harga Terjangkau Best Seller dari Zoom!



Pada kesempatan kali ini kami dari Nafiri Music akan membahas sebuah produk terbaru dari Zoom yaitu multi efek Zoom G3n dan Zoom G3Xn, dimana kedua model terbaru ini adalah pengganti dari  model sebelumnya yaitu Zoom G3X dan Zoom G3 dimana Zoom menjanjikan pengalaman digital modelling yang sangat realistis dari stompbox, amplifier, dan cabinet emulations.

Menurut pengamatan kami dari Nafiri Music, Zoom G3XN dan Zoom G3N ini adalah versi lebih sederhana dari Zoom G5n, dimana kedua efek tersebut sudah memiliki 70 effect, termasuk di antaranya 80-second looper, plus 10 amp/cab emulations, dan perbedaan dari Zoom G3Xn dengan G3N adalah bahwa Zoom G3XN memiliki built-in expression pedal.

Zoom mengunggulkan teknologi 'fast and intuitive editing'  sebagai key selling point, dengan menjanjikan feeling dari sebuah regular stompbox yang dikombinasikan degan tiga buah LCD display untuk melakukan adjust terhadap effects chain anda, dimana anda bisa menyimpan hingga 150 sebagai patch yang dapat anda panggil setiap saat.

Tiga buah footswitch di bagian atas dapat digunakan untuk menyalakan dan mematikan setiap efek, sedangkan tiga buah footswitch di bawah dapat digunakan untuk bernavigasi setiap patch yang ada.
68 built-in rhythm patterns sudah disediakan, demikian pula dengan stereo ins dan outs, USB recording dan sebuah mic on/off feature, yang dapat anda gunakan untuk mengoptimalkan pedal yang ada untuk digunakan bersamaan dengan real amps atau untuk bermain dan recording langsung ke PA/interface.

Nah apa perbedaan dari Zoom G3n/G3Xn dan kakak mereka yaitu Zoom G5n? Berdasarkan riset kami dari Nafiri Music, perbedaan utama ada pada jumlah patches (150 vs 200), max number of FX in chains (7 vs 9) dan footswitches (6 vs 9). Selebihnya, Zoom G3XN / Zoom G3N dan Zoom G5N memiliki fungsi yang sama.

Tentunya, khas dengan tradisi Zoom sebelumnya, kedua efek multi terbaru ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu dengan harga kisaran Rp 2.160.000 untuk Zoom G3XN dan Rp 2.000.000 untuk Zoom G3 (pada saat artikel in dibuat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar